Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia Antar-Klub, Flamengo Berhasrat Tinggi Kembali Taklukkan Liverpool

Gelandang gaek Diego Ribas menuturkan tentang mimpi tim yang dibelanya saat ini, Flamengo, untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.
Flamengo ketika tampil sebagai juara Copa Libertadores 2019./Reuters-Henry Romero
Flamengo ketika tampil sebagai juara Copa Libertadores 2019./Reuters-Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang gaek Diego Ribas menuturkan tentang mimpi tim yang dibelanya saat ini, Flamengo, untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu yakin timnya bisa mengalahkan Liverpool dalam partai final di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu (22/12/2019) dini hari WIB, meski tak diunggulkan di mata banyak orang.

"Tentu tidak mustahil. Kami menghadapi tim yang sangat kuat, salah satu yang terbaik di dunia, tapi kami jelas punya kesempatan," kata Diego dilansir laman resmi FIFA. "Kami tim yang berkualitas dan yakin atas apa yang kami kerjakan."

Menurut Diego, timnya harus menumpahkan konsentrasi 100 persen penuh dan menaati taktik yang diarahkan Jorge Jesus tanpa cela.

"Kami harus fokus penuh sebab pertandingan semacam ini kerap ditentukan oleh hal-hal kecil dan ketika memperoleh bola, kami harus memanfaatkan kesempatan yang ada," kata Diego.

Diego bukan pertama kalinya tampil di laga antarbenua, sebab pada 2004 dia pernah menjuarai Piala Interkontinental—kompetisi pendahulu Piala Dunia Antarklub—bersama klub Portugal Porto.

Dia menegaskan kesempatan untuk memenangi Piala Dunia Antarklub adalah sesuatu yang spesial. "Ini tim yang luar biasa. Tidak ada kata-kata yang bisa mewakili perasaan jika kami menjuarainya di sini, jelas kami memimpikan momen itu."

Diego juga sudah membayangkan bagaimana nantinya jalanan Rio de Janeiro, Brasil, bakal dipadati para penggemar Flamengo lagi sebagaimana yang terjadi ketika mereka menjuarai Copa Libertadores akhir November lalu.

"Saya sudah bisa membayangkannya. Itu salah satu alasan lain kami ingin menang," pungkas Diego.

Flamengo mencapai final usai menyingkirkan juara Liga Champions Asia Al Hilal dengan kemenangan 3 - 1 di semifinal.

Liverpool adalah lawan yang juga dikalahkan Flamengo saat O Mengao menjuarai Piala Interkontinental 1981 ketika diperkuat legenda Brasil Arthur Antunes Coimbra alias Zico. Saat itu Flamengo menang 3 - 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper