Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Roma Pecundangi Tuan Rumah Fiorentina

AS Roma mempecundangi tuan rumah Fiorentina 4 - 1 kala melawat ke Stadion Artemio Franchi di Firenze untuk laga pembuka pekan ke-17 Serie A Italia pada Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB.
Bek AS Roma Aleksandar Kolarov/Twitter@ASRomaEN
Bek AS Roma Aleksandar Kolarov/Twitter@ASRomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma mempecundangi tuan rumah Fiorentina 4 - 1 kala melawat ke Stadion Artemio Franchi di Firenze untuk pertandingan pekan ke-17 Serie A Italia pada Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB.

Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov membawa Roma unggul sebelum Fiorentina membalas lewat Milan Badelj, tetapi gol Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo memastikan kemenangan tim tamu menjadi 4 - 1.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi tim ibu kota di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 35 poin, memangkas jarak dari rival sekotanya Lazio (36) yang menduduki urutan ketiga., sedangkan Fiorentina (17) turun ke posisi ke-14 klasemen.

Saling menyerang sejak awal laga, Roma lebih dulu memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan lewat sontekan jarak dekat Dzeko menyelesaikan umpan kiriman Zaniolo pada menit ke-19.

Berselang 2 menit kemudian tendangan bebas Kolarov bersarang ke pojok kiri atas gawang setelah Pezzella melanggar jatuh Zaniolo tak jauh dari kotak penalti.

Fiorentina memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-34 saat Badelj menyambar bola liar hasil tembakan Martin Caceres yang sempat dihalau barisan pertahanan Roma, skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Roma lebih banyak menciptakan peluang hingga akhirnya pada menit ke-73 Pellegrini menambah keunggulan tamu menjadi 3 - 1 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Fiorentina berusaha bangkit tetapi tembakan jarak jauh Riccardo Sottil masih melambung dari sasaran pada menit ke-86 dan 2 menit kemudian justru Roma yang berhasil mencetak gol lagi, kali ini Dzeko membalas jasa Zaniolo. Zaniolo menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Skor 4 - 1 bertahan hingga peluit tanda laga usai yang sempat diwarnai tembakan kaki kiri penyurang Fiorentina Dusan Vlahovic membentur mistar gawang pada injury time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper