Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferguson Ingin Tutup Tugas Pelatih Kepala di Everton dengan 3 Poin

Duncan Ferguson ingin menutup tugasnya sebagai pelatih kepala interim Everton dengan hasil positif kontra Arsenal dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool.
Pelatih interim Everton Duncan Ferguson/Reuters-Carl Recine
Pelatih interim Everton Duncan Ferguson/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Duncan Ferguson ingin menutup tugasnya sebagai pelatih kepala interim Everton dengan hasil positif kontra Arsenal dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (21/12/2019) malam WIB.

Media-media Inggris santer mengabarkan bahwa laga kontra Arsenal bakal jadi tugas pemungkas Ferguson, sebab Everton sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti permanen Marco Silva.

Ancelotti bahkan dikabarkan akan hadir di tribun Goodison Park saat Everton menjamu Arsenal.

"Jika pekerjaan ini berakhir besok, saya harap bisa menutupnya dengan baik," kata Ferguson. "Kami membuktikan bisa mengalahkan tim top. Kami harus mempertahankan itu [menang versus Arsenal], melanjutkannya dan terus memperbaiki posisi menjauh dari zona degradasi."

Ferguson terbilang melakukan pekerjaan yang cukup baik selama dua pertandingan menangani Everton di Liga Primer Inggris dengan satu kemenangan atas Chelsea dan menahan imbang Manchester United di Old Trafford.

Satu-satunya kekalahan Everton di bawah Ferguson dialami di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) yang membuat mereka tersingkir dari perempat final di tangan Leicester City.

Ferguson mengaku tidak tahu siapa yang akan ditunjuk Everton sebagai pelatih baru, tetapi tidak mengelak telah mendengar rumor kedatangan Ancelotti.

Dia juga berharap tetap bisa berada di dalam staf kepelatihan Everton bila mana pengganti permanen Marco Silva resmi diumumkan.

"Saya mendengar rumor yang sama sebagaimana orang kebanyakan. Tapi saya tidak akan berkomentar soal itu, sebab saya tidak tahu pasti, yang saya tahu Ancelotti memang pelatih hebat, memenangi banyak trofi," ujarnya.

"Tentu menyenangkan bisa bekerja di bawah pelatih hebat, tapi tidak ada yang mengenal para pemain dibandingkan dengan saya. Semoga saja siapa pun yang datang tetap bisa menggunakan cara saya," kata Ferguson.

Tim asuhan Ferguson akan menghadapi Arsenal yang baru saja mengumumkan penunjukan pelatih permanen baru, Mikel Arteta, yang dikabarkan tetap memasukkan Freddie Ljungberg, pelatih interim sebelumnya, dalam staf kepelatihannya.

Everton saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 18 poin atau hanya terpaut 3 poin dari zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper