Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Live

Persebaya Tekuk Persija 2-1, Panaskan Rebutan Runner Up. Ini Videonya

Persebaya mengalahkan Persija 2-1 dalam  duel seru pada pekan ke-33 Liga 1 hari ini, Selasa (17/12/2019). Kemenangan ini membuat Persebaya  melejit ke peringkat ke-3 untuk memanaskan perebutan posisi runner up Liga 1.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  21:43 WIB
Live
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA -  Persebaya mengalahkan Persija 2-1 dalam  duel seru pada pekan ke-33 Liga 1 hari ini, Selasa (17/12/2019). Kemenangan ini membuat Persebaya  melejit ke peringkat ke-3 untuk memanaskan perebutan posisi runner up Liga 1.

Persebaya unggul 2-1 melalui gol Osvaldo Haay menit 8 dan Diogo Campos menit 23, sebelum Persija memperkecil ketinggalan 1-2 melalui gol Marko Simic menit 30. Simak cuplikan pertandingannya dari Liga1Match di atas atau lihat kronologi golnya di bawah.

Tambahan 3 poin membuat Persebaya mengoleksi 51 poin dan menempati peringkat ke-3 atau tertinggal 1 angka dari Persipura di posisi ke-2.

Dengan demikian persaingan perebutan posisi runner up menjadi seru, karena ditentukan pada pertandingan terakhir atau pekan ke-34 antara Persipura, Persebaya, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Berikut klasemen Liga 1 hingga pekan ke-33 hari ini Selasa 17 Desemver 2019.

Klasemen selengkapnya

PREVIEW

Berdasarkana jadwal dari Liga-indonesia.id, ini adalah laga kandang bagi Persija dengan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, yang dijadwalkan kick off pukul 18.30 WIB. 

Persija dan Persebaya sama-sama membuiru kemenangan dengan motivasi yang berbeda. Persija akan melejit ke sepuluh besar menggusur PSM Makassar dari peringkat ke-10 jika mampu mengalahkan Persebaya dengan selisih tiga gol.

Sebaliknya, Persebaya sangat membutuhkan kemenangan sebagai modal penting untuk berebut posisi runner up Liga 1.

Pertemuan terakhir Persija vs Persebaya berlangsung di kandang Persebaya pada pekan ke-16 tanggal 24 Agustus 2019. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.  

20:35 WIB

Babak II

Pertandingan berlangsung seru pada babak kedua, namun tidak ada tamabahan gol, sehingga Persebaya memastikan kemenangan 2-1 dan mendapat tambahan 3 poin yang sangat krusial untuk bersaing memperebutkan runner up Liga 1.

19:30 WIB

Babak I

Babak pertama berakhir untuk keunggulan sementara Persebaya atas Persija 2-1.

GOOOL Menit 30: Persija memperkecil ketinggalan 1-2 melalui gol Marko Simic.

GOOOL Menit 23: Diogo Campos memperbesar keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

GOOOL Menit 8: Osvaldo Haay membuka skor keunggulan 1-0 untuk Persebaya.

Tuan rumah Persija berkostum merah, Persebaya berkostum putih. Berikut susunan pemain Persija vs Persebaya babak pertama.

14:15 WIB

Klasemen Liga 1

Persija sudah menjalani 32 pertandingan dengan mengoleksi 41 poin dan menempati peringkat ke-13. Posisi Persija bisa melejit ke peringkat ke-10 jika mampu mengalahkan Persebaya dengan selisih gol 3.

Dalam posisi seperti itu, Persija akan mengoleksi 44 poin dan surplus 3 gol, sama dengan PSM Makassar di posisi ke-10. Namun, Persija unggul head to head, karena bermain imbang di kandang sendiri dan menang di kandang PSM.

Sementara itu Persebaya menempati peringkat ke-5 setelah menuntaskan 32 pertandingan dengan mengoleksi 48 poin.

Jika Persebaya mengalahkan Persija, maka perolehan poinnya menjadi 51, sehingga meramaikan perebutan posisi runner up dengan Persipura, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Berikut klasemen sementara Liga 1 sebelum pertandingan hari ini Selasa 17 Desember 2019.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija persebaya Liga 1
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top