Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lazio Menang Secara Ajaib, Hentikan 13 Pertandingan Tanpa Kalah Cagliari

Lazio menghentikan rekor 13 pertandingan tak terkalahkan Cagliari setelah pertandingan penutup pekan ke-16 Serie A Italia tim ibu kota tersebut menaklukkan klub Pulau Sardinia dengan skor tipis 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  06:07 WIB
Penyerang Lazio Felipe Caicedo (kiri) setelah mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya atas Cagliarim bersama top skor Ciro Immobile. - Reuters/Alberto Lingria
Penyerang Lazio Felipe Caicedo (kiri) setelah mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya atas Cagliarim bersama top skor Ciro Immobile. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio menghentikan rekor 13 pertandingan tak terkalahkan Cagliari setelah pertandingan penutup pekan ke-16 Serie A Italia tim ibu kota tersebut menaklukkan klub Pulau Sardinia dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam laga yang berlangsung di Sardegna Arena, markas Cagliari, pada Selasa (17/12/2019) dini hari WIB, Lazio mencetak dua gol yang sulit dipercaya karena terjadi pada injury time babak kedua setelah tertinggal karena tuan rumah membuka skor pada menit ke-8 melalui Giovanni Simeone.

Selepas gol tuan rumah, tamu dari Roma menggencarkan tekanan ke wilayah pertahanan Cagliari hingga mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 60,4 persen.

Namun, hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai dan wasit Fabio Maresca bersiap meniup peluit panjang akhir pertandingan, Cagliari masih unggul 1 - 0 dan para pendukung mereka pun bersiap merayakan raihan 3 poin.

Semua keadaan berubah saat pertandingan memasuki injury time dan Lazio membuat keajaiban dengan mencetak dua gol. Yang pertama ketika injury time berjalan 3 menit lewat Luis Alberto dan 5 menit kemudian, ketika injury time molor hingga 8 menit, melalui sundulan kepala Felipe Caicedo.

Kemenangan ini jelas merupakan keputusan tepat pelatih Simone Inzaghi yang memasukkan Caicedo pada menit ke-80 menggantikan bek Stafen Radu untuk mempertajam lini serang.

Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun yang diraih Lazio dan ke-11 tidak terkalahkan, dengan sembilan di antaranya mencatat kemenangan.

Tambahan 3 angka membuat Lazio bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 36 angka, berjarak 3 poin saja dengan dua tim teratas, Inter Milan dan Juventus.

Sementara itu, Cagliari menempati posisi kelima dengan koleksi 29 angka, berselisih 3 p;oin di belakang AS Roma di urutan keempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio cagliari

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top