Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga : Madrid Bersiap Gusur Barcelona, Atletico 3 Poin

Rentetan tujuh kemenangan FC Barcelona di semua kompetisi terhenti di kandang Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Para pemain Real Sociedad merayakan gol kedua ke gawang Barcelona,/Reuters-Vincent West
Para pemain Real Sociedad merayakan gol kedua ke gawang Barcelona,/Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Rentetan tujuh kemenangan FC Barcelona di semua kompetisi terhenti di kandang Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol, sebaliknya Atletico Madrid balik ke jalur kemenangan setelah melewati tiga laga tanpa raihan 3 poin.

Dalam pertandingan di Reale Arena di San Sebastian di Baque, pelatih Barcelona Ernesto Balverde menurunkan trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann) sejak awal.

Sociedad membuka keunggulan lewat penalti Mikel Oyarzabal pada menit ke-12 dan Barca berhasil membalikkan keunggulan jadi 1 - 2 lewat gol-gol Antoine Griezmann dengan assist Luis Suarez pada menit ke-38 dan Suarez dengan assist Lionel Messi ketika babak kedua memasuki menit ke-4.

Namun, kemenangan Barca akhirnya lepas setelah tuan rumah mampu melesakkan gol tambahan pada menit ke-62 melalui kontribusi Alexander Isak. Skor akhir 2 - 2.

Hasil ini memang masih menempatkan Barca di posisi teratas. Sang juara bertahan mengoleksi nilai 35, tetapi sangat rentan digusur Real Madrid yang hanya berselisih 1 angka di belakang Barca dan baru akan memainkan laga pekan ke-17 melawan Valencia pada Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Bagi Sociedad, hasil imbang ini menurunkannya satu setrip ke posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 28, berjarak 1 angka dari Atletico Madrid yang mencatat kemenangan 2 - 0 atas Osasuna.

Dua gol Atleti di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid dikontribusi Alvaro Morata (67’) dan Saul Niguez (75’).

Kemenangan ini mengakhiri tiga hasil buruk Atleti di tiga laga liga terakhir yakni dua seri di markas Villarreal dan Granada serta kalah 0 - 1 ketika menjamu Barcelona.

Hasil pertandingan matchday ke-17 hingga Minggu (15/12/2019) dini hari WIB: Deportivo Alaves 1 vs Leganes 1; Granada 1 vs Levante 2; Real Sociedad 2 vs Barcelona 2; Athletic Bilbao 0 vs Eibar 0; Atletico Madrid 2 vs Osasuna 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper