Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Diimbangi Norwich, Leicester Semakin Tertinggal Oleh Liverpool

Rekor kemenangan beruntun Leicester City terhenti di tangan Norwich City yang memaksa seri 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/12/2019) malam.
Penyerang Norwich City Teemu Pukki/Reuters
Penyerang Norwich City Teemu Pukki/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rekor kemenangan beruntun Leicester City terhenti di tangan Norwich City yang memaksa seri 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/12/2019) malam.

Bermain di markas sendiri di Stadion King Power dan mendominasi pertandingan, Leicester tertinggal lebih dulu oleh sepakan Teemu Pukki sebelum Tim Krul membuat kesalahan hingga skor berubah 1-1, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Hasil imbang ini membuat pasukan Brendan Rodgers gagal memperpanjang rekor kemenangan menjadi sembilan laga, serta semakin tertinggal  dari pemuncak klasemen Liverpool karena berbeda10 angka.

Bagi Norwich, satu poin malah semakin membua mereka terjerembab di jurang zona degradasi dan kini menempati posisi 19 dengan koleksi 12 poin.

Leicester City yang ingin mencatatkan kemenangan kesembilan di Liga Inggris langsung menggebrak pertahanan Norwich pada awal laga. Kelechi Iheanacho melepaskan sepakan tapi diblok bek Norwich.

Giliran Youri Tielemans yang sempat membuat pertahanan Norwich bekerja keras. Berawal dari umpan Max Aarons, sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti bisa dimentahkan Tim Krul.

Norwich yang tak ingin tinggal diam mendapat kesempatan lewat Teemu Pukki, namun percobaannya di depan gawang gagal menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Publik tuan rumah terdiam kala Teemu Pukki mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tusukan Emiliano Buendia, Teemu Pukki yang tinggal berhadapan dengan kiper melakukan sontekan ke sudut kiri bawah.

Ketertinggalan membuat para pemain Brendan Rodgers mengurung pertahanan Norwich. Pada menit ke-38 Jamie Vardy membuat skor imbang setelah memaksimalkan sepak pojok. Namun gol itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri Tim Krul. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua dimulai, Jamie Vardy hampir membawa Leicester berbalik unggul jika saja sepakan kaki kirinya tidak membentur mistar gawang.

Leicester menunjukkan keunggulannya pada babak kedua ini. Sepanjang pertandingan mereka tak memberikan nafas bagi Norwich untuk membangun serangan.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan pemain Leicester vs Norwich:

Leicester City (4-3-1-2): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Dennis Praet (Barnes), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; James Maddison; Kelechi Iheanacho (Demaray Gray), Jamie Vardy.

Norwich (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Ben Godfrey, Sam Byram; Alexander Tettey, Tom Trybull (Marco Stiepermann); Emiliano Buendia (Mario Vrancic), Kenny McLean, Todd Cantwell (Hernandez); Teemu Pukki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper