Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Dua Gol Salah Bawa Liverpool Mantap di Puncak Klasemen

Dua gol yang dibukukan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, membuat Watford semakin terbenam di dasar klasemen kala kedudukan berakhir dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Carl Recine
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol yang dibukukan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, membuat Watford semakin terbenam di dasar klasemen kala kedudukan berakhir dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Kemenangan itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, juga menajamkan rekor tim besutan Juergen Klopp yang kini tak terkalahkan dalam 34 pertandingan beruntun di Liga Inggris, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Sementara bagi tim tamu, kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk di Liga Inggris dan membuat mereka terbenam di dasar klasemen dengan raihan sembilan poin.

Watford mendapat peluang berbahaya pertama umpan silang dari sisi kanan lolos dari sambaran Troy Deeney pada menit ke-4. Sementara Liverpool lebih bermain santai dan mengurung pertahanan lawan lewat penguasaan bola di awal-awal laga.

Liverpool mendapat peluang pertamanya lewat sepakan Jordan Henderson memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Sadio Mane pada menit 22. Namun sepakannya melambung tak tentu arah.

Tak lama berselang giliran Sadio Mane yang mencoba peruntungan lewat sepakan first time. Bola masih melambung di atas mistar gawang Watford. Rapatnya garis pertahanan tim tamu membuat Firmino cs kesulitas untuk bisa membongkar. Beberapa kali serangan-serangan The Reds selalu bisa dipatahkan lawan.

Sebaliknya Watford memanfaatkan serangan balik untuk menjebol pertahanan Liverpool. Abdoulaye Doucoure membuat Virgil van Dijk mesti bekerja keras, memblok bola-bola atas.

Saat laga memasuki menit 36, Abdoulaye Doucoure menyia-nyiakan peluang emas saat mendapat bola datar di tengah kotak penalti. Pemain bernomor punggung 16 itu tidak bisa melepaskan bola dan malah melewati celah kakinya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield terjadi saat Salah berhasil melepaskan sepakan melengkung di dalam kotak penalti. Berawal dari bola pantul, Mane mengirim umpan terobosan kepada Salah dalam kondisi satu lawan satu. Salah berhasil mengelabui bek Watford untuk meneruskan sepakan melengkung.

Tiga menit jelang laga paruh pertama berakhir, Abdoulaye Doucoure kembali gagal melepaskan bola padahal peluang menyamakan kedudukan terbuka lebar.

Liverpool sempat menggandakan keunggulan saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Akan tetapi sundulan Sadio Mane menyambut umpan silang Xherdan Shaqiri seketika dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR posisi pemain Senegal itu terperangkap offside.

Liverpool membuang dua peluang emas dalam rentang waktu lima menit. Kesempatan pertama diraih Mohamed Salah pada menit 60 ketika tinggal berhadapan dengan kiper, namun ia terlihat ditarik oleh bek lawan dan membiarkan bola lepas begitu saja. Sementara kesempatan kedua diraih Firmino.

Pada babak kedua ini, Liverpool lebih leluasa ketika berhasil membombardir lini pertahanan Watford. Beberapa kali pemain Watford terpancing untuk lebih maju. Akan tetapi buruknya penyelesaian pada sepertiga terakhir membuat peluang terbuang percuma.

Virgil van Dijk hampir membuat blunder akibat koordinasi dengan Becker berjalan buruk. Proses bermula saat Virgil akan mengamankan bola untuk diberikan kepada Alisson. Kiper timnas Brazil itu tidak menyangka bahwa Virgil akan memberikan umpan mendatar. Beruntung bola masih menyamping tipis.

Saat dirasa kedudukan akan berakhir 1-0, Mohamed Salah mencatatkan namanya untuk kedua kali lewat gol tumit dan mengolongi bek Watford.

Bermula dari serangan balik, akselerasi Sadio Mane di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar kepada Origi. Sepakan Origi terlalu lemah namun mengarah ke Salah yang berhasil memaksimalkannya lewat sepakan aktraktif.

Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR, setelah dua menit menunggu gol Salah tetap disahkan. Hingga wasit meniup peluit panjang keunggulan 2-0 untuk Liverpool tetap bertahan.

Susunan pemain Liverpool Vs Watford:

Liverpool XI (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Andrew Robertson); Xherdan Shaqiri (Oxlade-Chamberlain), Roberto Firmino (Origi), Sadio Mane; Mohamed Salah.
Pelatih: Juergen Klopp

Watford XI (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Abdoulaye Doucoure (Domingos Quina), Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (Andre Gray).
Pelatih: Nigel Pearson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper