Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris : ManCity & Liverpool Waspadai Kebangkitan Arsenal & Watford

Liga Primer Inggris, yang disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola domestik paling atraktif sedunia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-17.
Pendukung Manchester City/Reuters-Carl Recine
Pendukung Manchester City/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris, yang disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola domestik paling atraktif sedunia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-17.

Pemimpin klasemen sementara Liverpool akan memainkan laga pembuka dengan men jamu Watford yang tengah menempati dasar klasemen.

Meski ini pertandingan tim teratas melawan tim terbawah di klasemen sementara, Liverpool mesti mewaspadai potens kebangkitan Watford yang kini memiliki juru taktik baru, Nigel Pearson.

Pearson punya reputasi mentereng ketika menjadi penyelemat Leicester City dari ancaman degradasi pada musim 2014 - 2015 dengan membawa tim tersebut memenangi tujuh dari sembilan pertandingan terakhir.

Pada musim berikutnya, Leicester untuk pertama kalinya tampil sebagai juara Liga Primer sepanjang sejarah, tetapi sudah di bawah arahan pelatih asal Italia Claudio Ranieri.

Peralihan kursi kepelatihan itu disebabkan Pearson dan manajemen Leicester City gagal menyepakati sejumlah item di perpanjangan kontrak.

Dengan catatan bagus Pearson, Liverpool sekali lagi tak boleh meremehkan Watford ketika menjamu mereka di Stadion Anfield pada Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City akan menjalani laga sulit melawan tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates di London.

ManCity pekan lalu menelan kekalahan dalam derby kontra Manchester United. Di sisi berseberangan, Arsenal sedang dalam kondisi positif setelah pada matcfhdat lalu mencatat bkemenangan pertama bersama pelatih caretaker Freddie Ljungberg atas West Ham United.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-17 (dalam WIB):

Sabtu, 14 Desember:

19:30   Liverpool vs Watford

22:00   Burnley vs Newcastle United

22:00   Chelsea vs Bournemouth        

22:00   Leicester City vs Norwich City

22:00   Sheffield United vs Aston Villa

Minggu, 15 Desember:

00:30   Southampton vs West Ham United

21:00   Manchester United vs Everton

21:00   Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur

23:30   Arsenal vs Manchester City

Selasa, 17 Desember:

02:45   Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper