Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Tekuk Madura United 4-0, Melejit ke Papan Tengah. Ini Videonya

Persija menekuk Madura United 4-0 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 hari ini, Jumat (13/12/2019). Hasil itu membuat Persija melejit ke papan tengah dengan koleksi 41 poin.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Persija menekuk Madura United 4-0 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 hari ini, Jumat (13/12/2019). Hasil itu membuat Persija melejit ke papan tengah dengan koleksi 41 poin.

Persija kini menempati peringkat ke-11. Perolehan poin Persija sama dengan Tira Persikabo, namun unggul dalam selisih gol.

Empat gol kemenangan Persija tercipta pada babak pertama melalui tiga ekseksusi penalti Marko Simic dan satu gol dari Ramdani Listaluhu. Simak cuplikan golnya dari video di bawah.

Berikut klasemen sementara Liga 1 setelah pertandingan hari ini Jumat 13 Desember 2019.

Klasemen selengkapnya

PREVIEW

Jadwal Liga-indonesia.id menyebutkan ini adalah laga kandang bagi Persija dengan menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno dengan jadwal kick off pukul 18.30 WIB. Tonton  cuplikannya dari Liga1Match di atas.

Tinggal menyisakan dua pertandingan setelah laga Persija vs Madura United ini, kedua tim memiliki target dan peluang yang berbeda.

Madura United berambisi merebut posisi runner up, sementara Persija harus realistis bahwa hasil paling maksimal adalah peringkat 10 besar.

Pertemuan terakhir Persija vs Madura United berlangsung di kandang Madura United pada pekan ke-14 tanggal 16 Agustus 2019.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2. Simak cuplikannya DI SINI.

20:26 WIB
Babak II

Pertandingan babak kedua berakhir dengan durasi 47 menit, Persija memastikan kemenangan kandang atas Madura United dengan skor 4-0.

Madura United tak berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan. Begitu pula dengan Persija yang gagal menambah gol keunggulan.

19:30 WIB
Babak I

Pertandingan babak pertama berakhir dengan durasi 48 menit Persija sementar unggul telak 4-0. Tiga gol diciptakan oleh Marko Simic dari titik penalti dan satu gol lagi oleh Ramdani Lestaluhu.

GOOOL Menit 45+3: Marko Simic kembali mengesekusi penalti dan mencetak hattrick dari titik penalti untuk memperbesar keunggulan Persija menjadi 4-0.

GOOOL Menit 29: Marko Simic mencetak gol keduanya malam ini melalui titik penalti, sehingga Persija memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

GOOOL Menit 26: Tendangan Ramdani Lestaluhu ke pojok gawang Madura United tak terbendung, sehingga Persija memperbesar keunggulan menjadi 2-0.


GOOOL Menit 21: Eksekusi penalti Marko Simic membuka skor keunggulan Persija 1-0. Hadiah penalti diberikan karena Simic dilanggar di kotak penalti.

Tuan rumah Persija berjersey merah-merah, sementara Madura United berkostum putih-putih. Berikut susunan pemain Persija vs Madura United babak pertama.

17:57 WIB
Klasemen

Sudah menjalani 31 pertandingan, Persija sebagai juara Liga 1 2018 masih terseok-seok dengan menempati peringkat ke-15 dengan 38 poin atau setingkat di atas zona degradasi dengan hanya unggul 5 poin dari tim peringkat ke-16.

Hasil maksimal yang bisa direngkuh Persija dari tiga laga terakhir (termasuk melawan Madura United hari ini) adalah posisi 10 besar, itupun dengan catatan memenangi tiga laga terakhir dan di atasnya tergelincir.

Sementara itu, Madura United saat ini menempati peringkat ke-6 dengan 47 poin setelah menuntaskan 31 pertandingan.

Madura United berpeluang menempati posisi runner up jika memenangi tiga laga tersisa.

Berikut klasemen Liga 1 sebelum pertandingan hari ini Jumat 13 Desember 2019.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper