Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Hajar Arema FC 4-1, Ramaikan Rebutan Runner up Liga 1. Ini Videonya

Persebaya mengalahkan Arema FC 4-1 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 hari ini, Kamis (12/12/2019), ramikan perebutan posisi runner up Liga 1. Ini Videonya.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya mengalahkan Arema FC 4-1 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 hari ini, Kamis (12/12/2019). Tambahan 3 poin membuat Persebaya mengoleksi 48 poin dan meramaikan perebutan posisi runner up Liga 1.

Persebaya sudah unggul 2-0 babak pertama melalui gol Aryn Williams (menit 4) dan David Da Silva (27).

Pada kedua Persebaya menambah dua gol melalui Diogo Campos (78) dan David Da Silva (90+3). Arema memapu memperkecil ketinggalan 1-4 melalui Hamka Hamza (90+2).

Klasemen selengkapnya

PREVIEW

Jadwal liga-indonesia.id menyebutkan ini adalah laga kandang bagi Persebaya, tetapi pertandingan digelar di Stadion Batakan Balikpapan Kaltim, karena Stadion Gelora Bung Tomo  Surabaya tengah direnovasi.

Pertandingan Persebaya vs Arema FC tersebut dijadwalkan kick off pukul 15.30 WIB. Simak cuplikannyan dari Youtube Liga1Match di atas.

Pertemuan terakhit Persebaya vs Arema FC berlangsung pada pekan ke-14 tanggal 15 Agustus 2019 di Markas Arema. Waktu itu Persebaya kalah telak 0-4. 

Persebaya membutuhkan kemenangan tidak saja untuk membalaskan dendam, tetapi juga untuk membuka peluang merebut posisi runner up dengan Persipura, Borneo FC, dan Madura United.

17:39 WIB
Babak II

Pertandingan babak kedua berakhir dengan durasi 48 menit melalui tambahan waktu 3 menit. Persebaya menambah  dua gol melalui Diogo Campos menit 78 dan David Da Silva menit 90+3 atau hanya satu menit setelah gol Arema yang diciptakan Hamka Hamza menit 90+2.

Persebaya mengakhiri pertandingan dengan skor keunggulan 4-1.

GOOOL Menit 90+3: Hanya berselang satu menit, David Da Silva menjebol gawang Arema untuk mencetak gol keduanya, sehingga Persebaya mempebesar keunggulan menjadi 4-1.

GOOOL Menit 90+2: Hamka Hamza menjebol gawang Persebaya dalam sebuah kemelut di kotak penalti. Arema FC memperkecil ketinggalan 1-3.

GOOOL Menit 78: Giliran Diogo Campos yang menjebol gawang Arema, sehingga Persebaya memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

16:19 WIB
Babak I

Babak pertama berakhir dengandurasi 46 menit melalui tambahan waktu satu menit. Persebaya sementara unggul 2-0 melalui gol David Da Silva menit 27 dan Aryn Williams menit 4.

GOOOL Menit 27: David Da Silva menjebol gawang Arema melalui aksi individunya.

GOOOL Menit 4: Tendangan keras dari luar kotak penalti Aryn Williams berbelok arah setelah membentur kapten Arema FC Hamka Hamzah dan menembus gawang Arema. Persebaya membuka skor keunggulan 1-0.

Persebaya berkostum hijau-hijau, sedangkan Arema FC berjersey putih-putih. Berikut susunan pemain Persebaya vs Arema FC babak pertama.

14:07 WIB
Klasemen

Menyisakan tiga pertandingan, Persebaya saat ini menempari peringkat ke-5 dengan mengoleksi 45 poin, sehingga secara matematis masih berpeluang berebut posisis runner up dengan syarat memenangi laga melawan Arema dan dua laga tersisa, serta berharap BorneoFC, Persipura, dan Madura United tergelincir dalam sisa pertandingan mereka.

Sementara itu Arema FC saat ini menempati peringat ke-10 dengan 43 poin. Kemenangan akan membuat Arema setidaknya naik setingkat ke peringkat ke-9 menggusur PSM Makassar.

Berikut klasemen sementara Liga 1 sebelum pertandingan hari ini Kamis 12 Desember 2019.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper