Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komentar Iwan Bule Setelah Timnas Kalah di Final Sea Games

Tim nasional U-22 Indonesia takluk dari Timnas U-22 Vietnam dalam laga final Sea Games 2019, Selasa (10/12/2019). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan tim sudah memberikan yang terbaik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  14:48 WIB
Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia dan ofisial meninggalkan lapangan seusai kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia dan ofisial meninggalkan lapangan seusai kalah dari Timnas Vietnam dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-22 Indonesia takluk dari Timnas U-22 Vietnam dalam laga final Sea Games 2019, Selasa (10/12/2019). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan tim sudah memberikan yang terbaik.

"Mereka sudah memberikan yang terbaik. Kita harus berbesar hati," kata Iriawan di Manila, Filipina, Rabu (11/12/2019).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa skuat asuhan Indra Sjafri harus menegakkan kepala karena dari sisi prestasi, Saddil Ramdani dan kawan-kawan telah melampaui capaian medali pada dua Sea Games sebelumnya yang tanpa medali pada 2015 dan cuma perunggu pada 2017.

"Anak-anak tidak perlu berkecil hati," tutur Iriawan.

Mengenai masa depan Indra Sjafri yang sempat mengungkapkan kesiapannya menjadi pelatih timnas Indonesia, mantan Kapolda Metro Jaya  itu menyatakan PSSI akan membicarakannya lebih lanjut.

"Kami masih akan merapatkannya karena ada dua calon pelatih lain yaitu Shin Tae Yong dan Luis Milla," kata Iriawan.

Indonesia meraih medali perak sepak bola Sea Games 2019 karena gagal mengalahkan Vietnam pada final  Selasa malam lalu. Gol-gol Vietnam disumbangkan oleh Doan Van Hau (dua gol) dan Do Hung Dung.

Hasil ini menjadi catatan terbaik Indonesia pada  Sea Games sejak 2013. Namun, Garuda Muda tidak berhasil menyamai pencapaian medali emas yang terakhir kali diraih pada Sea Games 1991.

Bagi Vietnam, gelar itu menjadi yang pertama sejak menerima emas pada 1959 ketika Sea Games masih bernama South East Asia Peninsular Games.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top