Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Napoli Malah Pecat Ancelotti

Napoli memecat pelatih Carlo Ancelotti justru hanya beberapa jam setelah Partenopei lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa.
Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria
Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli memecat pelatih Carlo Ancelotti justru hanya beberapa jam setelah Partenopei lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa selepas menundukkan klub Belgia Genk 4 - 0 pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Manajemen klub Italia selatan itu memecat Ancelotti pada Rabu pagi WIB atau hanya beberapa jam setelah Napoli sukses mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan. Pemecatan itu diumumkan di akun Twitter Napoli.

Sebagai pelatih, Ancelotti merengkuh gelar juara kompetisi domestik di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, serta membawa AC Milan dua kali dan Real Madrid satu kali juara Liga Champions.

Pria berusia 60 tahun itu, yang merupakan mantan andalan Timnas Italia termasuk ketika tampil sebagai peringkat ketiga di Piala Dunia 1990, hanya bertugas menangani Napoli selama satu setengah musim.

"Napoli memutuskan untuk mencabut posisi pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti. Hubungan persahabatan, penghargaan, dan saling menghormati antara klub, presidennya Aurelio de Laurentiis dan Carlo Ancelotti tetap utuh," demikian pernyataan Napoli.

Keputusan itu mengikuti beberapa pekan yang menegangkan di klub di mana Ancelotti mengkritik keputusan De Laurentiis, pemilik Napoli yang flamboyan, untuk mengurung tim di kamp pelatihan selama sepekan.

Napoli selama beberapa musim terakhir selalu menjadi penantang utama Juventus di Serie A Italia, tetapi musim ini kinerjanya jeblok dan hanyha menempati peringkat ketujuh dengan nilai 21.

Pengganti Ancelotti belum ditetapkan, tetapi sudah santer beredar rumor bahwa Gennaro Gattuso, 41 tahun, yang dipecat AC Milan pada akhir musim kompetisi lalu, bakal mengisi pos yang ditinggalkan seniornya di Timnas Italia dan Milan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper