Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Grup H, Ajax & Chelsea Berpeluang Besar Lolos ke 16 Besar

Chelsea kemungkinan besar akan mengamankan 3 poin di Stamford Bridge atas Lille yang dipastikan tak lagi ditopang motivasi tinggi.
Ajax Amsterdam/Twitter@AFCAjax
Ajax Amsterdam/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday keenam atau terakhir fase grup.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup, dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grupnya dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Persaingan cukup ketat di Grup H. Tiga dari empat kontestan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan klasemen sementara dipimpin oleh Ajax Amsterdam dengan nilai 10, diikuti Balencia dan Chelsea masing-masing 8, serta Lille di dasar klasemen sudah tersingkir dengan nilai hanya 1.

Pada matchday terakhir Ajax menjamu Valencia serta Chelsea versus Lille di London. Ajax hanya perlu seri untuk lolos ke fase knock out, sedangkan Valencia harus menang.

Di laga lain, Chelsea kemungkinan besar akan mengamankan 3 poin di Stamford Bridge atas Lille yang dipastikan tak lagi ditopang motivasi tinggi karena bertanding sekadar memenuhi jadwal lantaran sudah kandas di fase grup.

Artinya, biar pun Ajax saat ini memimpin klasemen, skuat asuhan Erik ten Hag masih belum aman dan mesti mencegah Valencia meraih 3 poin di Johan Cruyff Arena di Amsterdam.

Jika Valencia ternyata bisa menaklukkan tuan rumah Ajax dan Chelsea menangguk 3 poin di hadapan pendukungnya, Valencia dan Chelsea yang lolos ke peredelapan final.

Menyimak peluang ketiga tim untuk lolos, dapat dikatakan Ajax memiliki peluang terbesar, diikuti Chelsea, sedangkan Valencia harus berjuang keras mengatasi Ajax di Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper