Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Champions Grup H, Ajax & Chelsea Berpeluang Besar Lolos ke 16 Besar

Chelsea kemungkinan besar akan mengamankan 3 poin di Stamford Bridge atas Lille yang dipastikan tak lagi ditopang motivasi tinggi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  17:51 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter@AFCAjax
Ajax Amsterdam - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday keenam atau terakhir fase grup.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup, dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grupnya dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Persaingan cukup ketat di Grup H. Tiga dari empat kontestan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan klasemen sementara dipimpin oleh Ajax Amsterdam dengan nilai 10, diikuti Balencia dan Chelsea masing-masing 8, serta Lille di dasar klasemen sudah tersingkir dengan nilai hanya 1.

Pada matchday terakhir Ajax menjamu Valencia serta Chelsea versus Lille di London. Ajax hanya perlu seri untuk lolos ke fase knock out, sedangkan Valencia harus menang.

Di laga lain, Chelsea kemungkinan besar akan mengamankan 3 poin di Stamford Bridge atas Lille yang dipastikan tak lagi ditopang motivasi tinggi karena bertanding sekadar memenuhi jadwal lantaran sudah kandas di fase grup.

Artinya, biar pun Ajax saat ini memimpin klasemen, skuat asuhan Erik ten Hag masih belum aman dan mesti mencegah Valencia meraih 3 poin di Johan Cruyff Arena di Amsterdam.

Jika Valencia ternyata bisa menaklukkan tuan rumah Ajax dan Chelsea menangguk 3 poin di hadapan pendukungnya, Valencia dan Chelsea yang lolos ke peredelapan final.

Menyimak peluang ketiga tim untuk lolos, dapat dikatakan Ajax memiliki peluang terbesar, diikuti Chelsea, sedangkan Valencia harus berjuang keras mengatasi Ajax di Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea liga champions ajax valencia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top