Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Sevilla Makin Sulit Kejar Barcelona & Madrid

Sevilla harus puas hanya meraih satu poin dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol setelah diimbangi Osasuna 1 - 1 di Stadion El Sadar pada Senin (9/12/20190 dini hari WIB
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui/Reuters
Pelatih Sevilla Julen Lopetegui/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla harus puas hanya meraih satu poin dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol setelah diimbangi Osasuna 1 - 1 di Stadion El Sadar pada Senin (9/12/20190 dini hari WIB, padahal tuan rumah harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-61.

Akibat hasil tersebut, Sevilla yang menduduki peringkat ketiga kian tertinggal dari dua besar di klasemen yakni Barcelona dan Real Madrid.

Padahal, Sevilla sudah menjalani 16 pertandingan namun baru mengumpulkan 31 poin atau terpaut tiga poin dari Barcelona dan Real Madrid yang baru 15 kali main, lantaran El Clasico edisi pertama musim ini tertunda situasi keamanan di Catalunya.

Sevilla sempat unggul lebih dulu melalui gol Munir El Haddadi saat laga baru berjalan 11 menit yang dicetak jebolan La Masia itu dengan menggunakan kaki kirinya.

Namun, keunggulan itu bahkan tak bertahan hingga turun minum, sebab pada menit kedua injury time babak pertama Chimy Avila berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Sevilla sebetulnya mendapat keuntungan setelah Oier Sanjurjo menerima kartu kuning kedua pada menit ke-61 dan tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain.

Sejak keadaan timpang, Sevilla melepaskan tak kurang dari sembilan percobaan tembakan namun tak satupun terkonversi menjadi gol, termasuk tendangan sudut sempit Munas Dabbur yang hanya membentur tiang gawang.

Walhasil, tim besutan Julen Lopetegui harus puas hanya menangguk satu poin dari markas Osasuna lantaran kedudukan 1-1 terpampang di papan skor ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Pemain gaek Joaquin Sanchez memecahkan rekor sebagai pesepak bola tertua yang mengemas trigol di Liga Spanyol sepanjang masa, kala membantu Real Betis menundukkan Athletic Bilbao 3-2.

Joaquin mencetak trigolnya dalam usia 38 tahun dan 140 hari atau memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki legenda Real Madrid Alfredo di Stefano, yang mencetak trigol dalam usia 37 tahun dan 255 hari pada 15 Maret 1964.

Selain memecahkan rekor, Joaquin juga membawa Betis melejit naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 22 poin.

Dalam pertandingan lain Getafe memetik kemenangan tipis 1 - 0 di kandang Eibar berkat gol semata wayang Angel Rodriguez. Eibar sempat membalas namun gol bunuh diri Pedro Begas dianulir oleh VAR.

Getafe sempat naik ke peringkat keempat, namun pada akhirnya harus puas ada di posisi kelima menyusul hasil laga lain antara Real Sociedad yang main nirgol di markas Valladolid.

Sama-sama mengumpulkan 27 poin dan surplus delapan gol, agresivitas jadi keunggulan Sociedad sebab sepanjang musim mereka sudah mencetak 26 gol, dua gol lebih banyak dibandingkan Getafe.

Sedangkan Leganes yang membukukan kemenangan kedua mereka musim ini dengan menundukkan Celta Vigo 3 - 2, sukses meninggalkan dasar klasemen dan kini menempati urutan ke-19.

Hasil lengkap pekan ke-16: Villarreal 0 vs Atletico Madrid 0; Real Madrid 2 vs Espanyol 0; Granada 3 vs Deportivo Alaves 0; Levante 2 vs Valencia 4; Barcelona 5 vs Mallorca 2; Eibar 0 vs Getafe 1; Betis 3vs Bilbao 2; Valladolid 0 vs Sociedad 0; Leganes 3 vs Celta Vigo 2; Osasuna 1 vs Sevilla 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper