Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris, Liverpool & Tottenham Pesta Gol

Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB.
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates
Dua andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Lucas Moura./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan besar dalam pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Liverpool menghantam tuan rumah Bournemouth dengan skor 3 - 0 di Stadion Vitality. Liverpool benar-benar mendominasi permainan dengan penguasaan gol hampir 75 persen dan telah unggul 0 - 2 saat rehat.

Kedua gol skuat asuhan Jurgen Klopp pada babak pertama dilesakkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-35 dan Naby Keita 2 menit menjelang turun minum.

Pada babak kedua, memasuki menit ke-9, ujung tombak Mohamed Salah menambah gol bagi Liverpool dan skor 3 - 0 bertahan hingga wasit Chris Kavanagh mengakhiri pertandingan.

Dengan tambahan 3 poin, tim asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp semakin mantan memimpin klasemen sementara dengan 46 angka, berselisih 11 poin dari peringkat kedua Leicester City.

Sementara itu, kekalahan ini menahan Bournemouth di peringkat ke-15 dengan nilai 16, hanya 1 angka berjarak dari setrip teratas zona merah degradasi yang dihuni Southampton.

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur juga berhasil pesta gol. Tim asuhan Jose Mourinho itu menghabisi tamunya Burnley lima gol tanpa balas di Stadion Tottenham Hotspur di London.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Harry Kane telah berhasil menjebol gawang Burnley yang dikawal kiper Nick Pope dan hanya 5 menit kemudian Lucas Moura sukses menggandakan keunggulan Spurs.

Skor ketika turun minum pada akhirnya sudah 3 - 0 untuk keunggulan tuan rumah Spurs setelah Son Heung-min melesakkan gol ketiga pada menit ke-32 setelah memaksimalkan assist Jan Vertonghen.

Pada babak kedua, pesta gol Spurs berlanjut. Harry Kane mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-54 dan 20 menit kemudian Moussa Sissoko mencetak gol penutup, 5 - 0.

Berkat kemenangan tersebut, Spurs merangsek naik ke lima besar klasemen sementara, di bawah Liverpool 46, Leicester City 35, Manchester City 32, dan Chelsea 29.

Sementara itu, bagi Burnley, yang ditangani pelatih Sean Dyche, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 18 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-16 hingga Sabtu tengah malam WIB: Everton 3 vs Chelsea 1; Bournemouth 0 vs Liverpool 3; Tottenham Hotspur 5 vs Burnley 0; Watford 0 vs Crystal Palace 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper