Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Filipina Hajar Timor Leste 6-1, tapi Gagal ke Semifinal. Ini Videonya

Filipina menghajar Timor Leste 6-1 dalam pertandingan terakhir mereka di Grup A sepakbola Sea Games, hari ini Rabu (4/12/2019). Sayang, hasil itu gagal membawa tuan rumah Filipina ke semifinal karena kalah selisih gol dengan Kamboja.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Filipina menghajar Timor Leste 6-1 dalam pertandingan terakhir mereka di Grup A sepakbola Sea Games, hari ini Rabu (4/12/2019).

Sayang, hasil itu gagal membawa tuan rumah Filipina ke semifinal karena kalah selisih gol dengan Kamboja.

Jadwal pertandingan dari Aseanfootball.org menyebutkan pertandingan Filipina vs Timor Leste itu digelar di Binan Football Stadium dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB. Tonton streamingnya dari SPORT EXTRA TV HD  di atas.

Tuan rumah Filipina masih berpeluang lolos ke semifinal sebagai runner up mendampingi Myanmar yang sudah memastikan lolos sebagai juara Grup A.

Namun, kemenangan atas Timor Leste belum menjadi jaminan, karena harus terpenuhi satu syarat lagi: laga Malaysia vs Kamboja harus berakhir imbang.

Dalam posisi seperti itu, tuan rumah Filipina akan mendapat tambahan 3 poin menjadi 7 dan memastikan menjadi runner up, sedangkan Malaysia dan Kamboja hanya mengoleksi poin maksimalm 5.

Oleh karena itu, Filipina juga masih harus menanti kejutan dari laga Malaysia vs Kamboja.

Berikut klasemen akhir Grup A  hari ini Rabu 4 Desember 2019.

Pos

Tim

Poin

Main

Gol

Surplus

1

Myanmar

10

4

8-4

4

2

Kamboja

7

4

10-4

6

3

Filipina

7

4

9-4

5

4

Malaysia

4

4

6-5

1

5

Timor Leste

0

3

2-18

-16

15:42 WIB
Calon Lawan Indonesia?

Akankah terjadi kejutan di Grup A dengan skenario Filipina lolos ke semifinal sebagai runner up mendampingi Myanmar? Siapkah mereka menghadapi juara Grup B?

Siapakah juara Grup ? Hingga pertandingan ke-4, tiga tim secara matematis masih berpeluang menjadi juara Grup, yaitu Vietnam, Thailand, dan Indonesia.

Vietnam saat ini memuncaki Grup A dengan nilai sempurna 12 dari empat kemenangan beruntun. Sementara itu, Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi 9 poin dari 3 kali menang dan sekali kalah.

Posisi Grup A menjadi menarik, karena Thailand harus menghadapi Vietnam dalam pertai hidup mati pada laga terakhir mereka Kamis (5/12/2019).

Thailand harus mengalahkan Vietnam untuk mengamankan peluang, sementara Indonesia akan menghadapi Laos pada hari yang sama.

Yang yang terjadi Thailand mengalahkan Vietnam dan Indonesia mengalahkan Laos, maka tiga tim (Indonesia, Vietnam, Thailand) akan sama-sama mengoleksi 12 poin. Dengan demikian, maka selisih gol akan menjadi penentuan.

Indonesia bisa memanfaatkan momentum mengalahkan Laos untuk merebut puncak klasemen dengan mencetak gol sebanyak mungkin agar bisa menyalip surplus Vietnam yang unggul atas Indonesia.

Jika Indonesia tampil sebagai juara Grup A, maka bersiap-siaplah menghadapi tim pemenang antara laga Malaysia vs Kamboja ini.

Berikut klasemen Grup B hari ini Rabu 4 Desember 2019.

Pos

Tim

Poin

Main

Gol

Surplus

1

Vietnam

12

4

15-2

13

2

Indonesia

9

4

13-2

11

3

Thailand

9

4

12-2

10

4

Laos

4

4

4-8

-4

5

Singapura

1

4

0-6

-6

6

Brunei

0

3

0-24

-24


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper