Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Brunei: Ada Badai, Laga Timnas Belum Tentu Batal

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga cabang olahraga sepak bola Sea Games 2019 yang mempertemukan Timnas U22 melawan Brunei Darussalam, dan masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga kini belum menerima kabar pembatalan laga cabang olahraga sepak bola Sea Games 2019 yang mempertemukan Timnas U22 melawan Brunei Darussalam, dan masih menunggu kepastian dari pemerintah setempat.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan, dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata menejer Timnas U22, Sumardji melalui pesan singkatnya di Manila, Selasa (3/12/2019).

Sumardji mengatakan, layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan, dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut.

"Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan)," katanya.

Sebelumnya, Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Fililpina di Manila meminta seluruh kontingen Indonesia yang berlaga di Sea Games 2019 untuk menghindari aktivitas di luar ruangan, hal ini sebagai antisipasi terkait adanya badai di wilayah setempat.

Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buada di Manila mengatakan, pemberitahuan telah disebar oleh KBRI melalui broadcast (pesan berantai) ke seluruh jaringan kontingen Indonesia, dan meminta mereka, setidaknya kalau tidak perlu, tidak keluar ruangan.

Sementara itu tim asuhan Indra Sjafri dijadwalkan akan bertemu Brunei Darussalam pada pertandingan keempat Grup B Sea Games 2019, di Stadion Binan, Selasa (3/12) malam.

Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga dengan enam poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua Thailand, namun Thailand unggul selisih gol. Sedangkan Vietnam bertengger sendirian di pucuk klasemen dengan sembilan poin.

Hanya dua posisi teratas di grup yang akan lolos ke semifinal, sehingga jika di atas kertas sulit untuk mengejar raihan poin milik Vietnam, kemampuan mengemas gol dalam jumlah banyak harus dapat dimaksimalkan.

Setelah menghadapi Brunei, Indonesia akan ditantang di laga terakhir fase grup oleh Laos pada Kamis (5/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper