Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brescia Pecat Grosso, Kembali Tunjuk Corini

Brescia pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB mengumumkan pemecatan pelatih kepala Fabio Grosso setelah menjabat kurang dari sebulan.
Pelatih Brescia Eugenio Corini/Antara^AFP
Pelatih Brescia Eugenio Corini/Antara^AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Brescia pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB mengumumkan pemecatan pelatih kepala Fabio Grosso setelah menjabat kurang dari sebulan.

Laman resmi Brescia menyatakan Eugenio Corini akan kembali menduduki jabatan pelatih kepala mengganikan Grosso.

Padahal, Corini merupakan sosok yang digantikan Grosso—pahlawan Timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006 di Jerman—kala ditunjuk pada 5 November lalu.

Di bawah arahan Grosso, Brescia selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan yang dijalani, termasuk ketika dipecundangi Atalanta 0 - 3 di Stadion Mario Rigamonti dalam laga pekan ke-14 pada Sabtu (30/11/2019) dini hari WIB.

"Terima kasih banyak kepada Grosso dan jajarannya atas pekerjaan mereka dan profesionalisme yang diperlihatkan," demikian tulis pernyataan resmi Brescia.

"Pelatih kepala baru Brescia adalah Eugenio Corini. Kesepakatan dicapai setelah pertemuan panjang serta mendalam antara Corini dengan Presiden Brescia, Massimo Cellino," demikian lanjut pernyataan yang sama.

Corini sebetulnya merupakan pelatih yang berjasa membantu Brescia promosi dengan menjuarai Serie B musim lalu. Namun, dia dipecat pada 3 November sesaat setelah kalah melawan sesama tim promosi Hellas Verona.

Kini, Brescia terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Italia dengan catatan 7 poin setelah melewati sembilan pertandingan tanpa kemenangan.

Corini akan memulai tenor keduanya sebagai pelatih kepala Brescia dengan lawatan ke markas SPAL dalam laga pekan ke-15 Serie A Italia pada Minggu (8/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper