Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Kalteng Putra Imbangi Arema di Malang

Kalteng Putra terus menjaga asa untuk terhindar dari degradasi setelah menahan imbang tuan rumah Arema FC dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-30 Liga 1 2019.
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Kalteng Putra terus menjaga asa untuk terhindar dari degradasi setelah menahan imbang tuan rumah Arema FC dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-30 Liga 1 2019 pada Minggu (1/12/2019).

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Arema sempat tertinggal setelah Kalteng Putra mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-9 melalui kontribusi pemain berkebangsaan Brasil Edyson Soares.

Arema baru berhasil mencetak gol balasan ketika babak kedua berjalan 9 menit melalui aksi Dendi Santoso yang memaksimalkan assist Makan Konate.

Pada menit ke-85 Kalteng Putra harus bermain hanya dengan 10 orang setelah Pandi Lestaluhu terkena kartu kuning kedua, tetapi Arema tak bisa memanfaatkan kelebihan jumlah pemain untuk mencetak gol kemenangan.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra memang masih menempati peringkat ke-17 atas kedua dari bawah, hanya lebih baik dibandingkan dengan Semen Padang FC, tetapi dengan nilai 30, peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan masih terbuka lebar.

Raihan 30 poin itu hanya berjarak 1 angka dari batas aman atau peringkat ke-15 yang saat ini diisi Persela Lamongan dengan koleksi 31 angka.

Sementara itu, hasil seri ini meneruskan catatan buruk Arema FC melewati empat pertandingan tanpa kemenangan, bahkan dua di antaranya berujung kekalahan.

Tim asuhan Milomir Seslija itu menempati slot kelima dengan nilai 43, hanya berjarak 2 angka dari peringkat kedua Borneo FC, sedangkan slot teratas alias juara 99,99 persen dipastikan milik Bali United.

Finis di posisi kedua Liga 1 2019 membuka jalan untuk bertarung di Piala AFC melalui jalur kualifikasi. Piala AFC adalah kompetisi antarklub level kedua di Asia setelah Liga Champions Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper