Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Bakal Tambah Kapasitas Stadion Anfield

Liverpool tengah merancang proposal pengembangan markas mereka, Stadion Anfield, yang akan membuat kapasitasnya bertambah bisa menampung hingga 61.000 penonton.
Stadion Anfield/Liverpoolfc.com
Stadion Anfield/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool tengah merancang proposal pengembangan markas mereka, Stadion Anfield, yang akan membuat kapasitasnya bertambah bisa menampung hingga 61.000 penonton.

Fokus utama pengembangan kali ini terletak pada penambahan kapasitas tribun Anfield Road Stand 7.000 penonton, yang bakal membuat kapasitas totalnya menjadi 16.000 atau melampui tribun The Kop yang saat ini punya daya tampung 12.000 penonton.

Pengembangan Anfield tersebut akan memakan satu badan jalan di Anfield Road dan pihak klub saat ini tengah mencai persetujuan dari warga, pelaku bisnis dan komunitas setempat.

"Untuk rencana pengembangan tribun Anfield Road Stand dilakukan kami butuh kepastian tiga hal," kata Kepala Operasional (COO) Liverpool Andy Hughes dilansir harian The Times.

"Pertama harus tercapai kesepakatan dengan warga, pelaku bisnis dan komunitas lokal terkait rencana pengembangan yang bakal menutup sebagian badan jalan Anfield Road antara jalan 96 Avenue dengan jalan Skerries Road," ujarnya menambahkan.

Kedua, Liverpool juga berusaha mencari model pembiayaan dan ekonomi agar rencana pengembangan Anfield bisa menghasilkan iklim ekonomi berkelanjutan di sana. Ketiga, pihak klub berencana mengarahkan pelaksanaan rencana pengembangan tersebut.

Jika rencana pengembangan itu terwujud, maka Anfield akan menjadi stadion berkapasitas terbesar ketiga di antara tim-tim Liga Premier setelah kandang Manchester United Old Trafford yang punya daya tampung 75.653 penonton serta Stadion Tottenham Hotspur (62.062 penonton).

Liverpool sedikitnya akan memerlukan dana 60 juta pound sterling (Rp1,09 triliun) untuk memuluskan rencana pengembangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper