Barcelona Kehilangan Dembele 2 Bulan, Absen vs Atletico & Real Madrid

Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele akan absen setidaknya selama 10 pekan karena cedera berkelanjutan yang didapatkannya ketika melawan Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2019  |  16:54 WIB
Barcelona Kehilangan Dembele 2 Bulan, Absen vs Atletico & Real Madrid
Lionel Messi (kiri) berbicara dengan Ousmane Dembele yang cedera saat Barcelona berhadapan dengan Borussia Dortmund. Dembele akhirnya digantikan Antoine Griezmann. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Barcelona Ousmane Dembele akan absen setidaknya selama 10 pekan karena cedera berkelanjutan yang didapatkannya ketika melawan Borussia Dortmund pada Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Pemain Timnas Prancis itu diganggu oleh cedera sejak pindah ke Camp Nou, markas Barca, pada musim panas 2017 dan ketika menantang eks-klubnya Dortmund, dia harus berhenti bermain pada menit ke-25 dan digantikan Antoine Griezmann.

Hasil tes pada Sabtu (30/11/2019) mengonfirmasi Dembele memiliki cedera otot di paha kanannya dan pemain berusia 22 tahun itu dinyatakan mesti menepi setidaknya hingga 2 bulan ke depan atau baru bisa kembali bermain pada Februari 2020.

Dembele musim ini hanya bermain penuh dalam tiga pertandingan untuk juara La Liga Spanyol tersebut. Pada awal musim dia sudah harus menepi akibat cedera paha.

Tim besutan pelatih Ernesto Valverde akan men ghadapi salah satu kekuatan sepak bola Spanyol Atletico Madrid pada akhir pekan ini dan kemudian menghadapi laga El Clasico kontra Real Madrid pada 18 Desember.

Blaugrana, julukan Barcelona, tengah memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan mendulang nilai 28.

Namun, kepem impinan Barca itu rentan disalip Real Madrid. Perolehan nilai Real Madrid yang tengah di posisi kedua klasemen sementara sama dengan Barcelona. Barca hanya unggul selisih gol tipis 19 berbanding 18.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, liga champions, Liga Spanyol

Sumber : Reuters & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top