Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Inggris Southgate : Tantangan Euro 2020 Lebih Besar dari Piala Dunia 2018

Pelath Timnas Inggris Gareth Southgate menilai tantangan terhadap anak asuhnya di Piala Eropa (Euro) tahun depan lebih besar dibandingkan dengan Piala Dunia tahun lalu di Rusia.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Sergio Perez
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Pelath Timnas Inggris Gareth Southgate menilai tantangan terhadap anak asuhnya di Piala Eropa (Euro) tahun depan lebih besar dibandingkan dengan Piala Dunia tahun lalu di Rusia di tengah rentetan hasil bagus yang mengangkat kehormatan skuat Three Lions.

Southgate memimpin Timnas Inggris, yang tanpa gelar di turnamen utama sejak juara Piala Dunia 1966 di negaranya, ke semifinal Piala Dunia di Rusia tahun lalu dengan penampilan yang mengasyikkan.

"Saya pikir kami telah mendapatkan rasa hormat dan saya pikir orang-orang akan memandang kami sebagai ancaman yang jelas," kata Southgate kepada BBC yang dikutip Reuters "Kami tahu kami harus meningkatkan ke level berikutnya.”

Dia menyebutkan dengan telah masuk semifinal Piala Dunia 2018, lalu juga semifinal Nations League 2018-2019, dan lolos kualifikasi Euro 2020 dengan gol terbanyak di Eropa, anak asuhnya telah melakukan semua yang mereka bisa dan timnya berada di jalur yang tepat.”

Southgate mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Inggris dengan basis permanen mulai 2016 dan dikontrak hingga 2022.

Dia membimbing Inggris tampil bagus di Piala Dunia tahun lalu serta meloloskan tim tersebut ke putaran final Euro 2020 dengan mendekati sempurna, mengoleksi nilai 21 di kulifikasi dengan tujuh kemenangan dan satu kekalahan, mencetak 37 gol dan hanya kemasukan 6 gol.

Ketika di antara apakah sekarang Timnas Inggris sudah berada di jajaran tim-tim top dunia, dia menggarisbawahi konsistensi penampilan timnya. “Tidak ada tim lain yang melaju ke semifinal Piala Dunia dan juga Nations League.”

Inggris dijadwalkan memainkan pertandingan penyisihan grup Euro 2020 mereka di Stadion Wembley, yang juga akan menjadi tuan rumah pertan dingan final, dan Southgate mengatakan itu adalah keuntungan besar bagi timnya.

Pertandingan putaran final fase grup digelar di 12 negara di Benua Biru tersebut yang dijadwalkan berlangsung pada 12 Juni hingga 12 Juli tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper