Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga 1, Persebaya Dipaksa Imbang Semen Padang

Persebaya Surabaya dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh tamunya dari Sumatra Barat, Semen Padang FC, dalam pertandingan matchday ke-29 Liga 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 November 2019  |  20:19 WIB
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh tamunya dari Sumatra Barat, Semen Padang FC, dalam pertandingan matchday ke-29 Liga 1 pada Kamis (28/11/2019) sore.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, karena Persebaya, yang berstatus sebagai tuan rumah, menjalani hukuman akibat kerusuhan penonton ketika dikalahkan PSS Sleman 2 - 3 pada akhir bulan lalu di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur.

Bermain di tempat netral, kedua gol dicetak oleh pemain berpaspor Brasil. Diogo Campos membuka keunggulan Bajol Ijo, julukan Persebaya, saat pertandingan baru berjalan 10 menit dan gol balasan Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, lahir 12 menit kemudian melalui kontribusi Vanderlei Francisco.

Hasil imbang ini membuat sulit Persebaya untuk bersaing di papan atas Liga 1. Dengan koleksi nilai 39, skuat asuhan Aji Santoso menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

Di sisi berseberangan, tambahan 1 angka memaksa Semen Padang FC tetap menempati dasar klasemen sementara dengan nilai 28.

Meskipun demikian, dengan masih tersisa lima pertandingan lagi, peluang tim asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Eduardo Almeida untuk bertahan di Liga 1 musim depan tetap dapat disebut cukup terbuka. Perolehan nilai Semen Padang FC yang 28 itu hanya berjarak 3 angka dari zona aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang fc persebaya Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top