Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games : Kecepatan Pemain Indonesia Andalan Tembus Pertahanan Singapura

Indonesia akan menghadapi Singapura di Grup B cabang sepak bola putra Sea Games 2019 di Filipina.
Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (kiri) dan Rachmat Irianto./Antara-Sigid Kurniawan
Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (kiri) dan Rachmat Irianto./Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MANILA – Setelah menundukkan juara bertahan Thailand dengan skor 2 - 0 pada Selasa (26/11/2019), Timnas Indonesia U-23 melanjutkan perjalanannya di Grup B Sea Games 2019 dengan menghadapi Singapura pada Kamis (28/11) di Manila, Filipina.

Indonesia memiliki potensi besar untuk menundukkan Singapura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 19.00 WIB itu.

Salah satu aspek yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mengobrak-abrik pertahanan dan mencuri gol dari Singapura adalah kecepatan.

Saat ditahan imbang Laos 0 - 0 pada Selasa, Singapura yang memiliki pemain berpostur tubuh tinggi dan kokoh beberapa kali kesulitan mengantisipasi pergerakan pemain-pemain mungil cepat lawan seperti Soukaphone Vongchiengkham dan Bounphachan Bounkong.

Beruntung bagi Singapura, Laos tidak memiliki penyelesaian akhir sempurna yang membuat laga berakhir seri tanpa gol.

Sementara Indonesia mempunyai pemain-pemain cepat yang juga piawai melesakkan bola ke gawang lawan. Sebut saja Egy Maulana, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay.

Egy dan Osvaldo membuat masing-masing satu gol saat Indonesia menghempaskan Thailand 2 - 0.

Dua bek kiri-kanan skuat berjuluk Garuda Muda yaitu Firza Andika dan Asnawi Mangkualam Bahar juga kerap merepotkan dengan kecepatan lari mereka saat melakukan overlap.

Selain itu, saat melawan Laos, Singapura beberapa kali meninggalkan celah di lini belakang ketika bek senior berusia di atas 22 tahun Tajeli Salamat kerap meninggalkan posnya di sisi kanan pertahanan.

Situasi-situasi seperti itu menjadi kesempatan timnas U-22 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri untuk menekan pertahanan Singapura.

Indra Sjafri memiliki opsi pemain cepat yang bisa diturunkan sejak menit pertama kontra Singapura seperti Egy dan Saddil yang bermain saat melawan Thailand, atau Witan, Osvaldo, Irkham Mila, yang dibangkucadangkan di pertandingan pertama.

Indra enggan mengungkapkan taktiknya kontra Singapura. Yang jelas, dia menegaskan bahwa semua pemainnya siap tempur untuk pertandingan melawan Singapura.

Beberapa pemain yang sebelumnya cedera seperti Egy Maulana Vikri, yang harus ditarik keluar di babak kedua saat menghadapi Thailand karena mengalami sakit di bagian dada, juga sudah pulih dan bugar.

Bek Asnawi Mangkualam Bahar hanya menderita lecet, begitu pula dengan bek kiri Firza Andika. "Semua pemain sehat dan siap melawan Singapura," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper