Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Bidik Willian dari Chelsea, Target Musim Panas 2020

Real Madrid, jagoan La Liga Spanyol, disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk memboyong pemain sayap Chelsea Willian Borges da Silva pada jendela transfer musim panas tahun depan.
Willian Borges da Silva/UEFA.com
Willian Borges da Silva/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid, jagoan La Liga Spanyol, disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk memboyong pemain sayap Chelsea Willian Borges da Silva pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Langkah tersebut menjadi bahan pertimbangan Madrid lantaran masa kontrak peman berkebangsaan Brasil itu akan habis pada akhir Juni 2020.

Willian secara konsisten dilaporkan bakal meninggalkan pentas Liga Primer Inggris setelah dua kali menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub London tersebut dalam beberapa bulan belakangan.

Merujuk pada laporan Defensa Central yang ditulis Sky Sports dan dikutip Football Espana, rival sesama kontestan La Liga FC Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu, yang memang agaknya sedang mencari tantangan baru.

Laporan itu juga menyatakan bahwa mantan pemain sayap Shakhtar Donetsk itu telah menginstruksikan perwakilannya untuk menghubungi klub yang mungkin tertarik musim ini, dengan potensi untuk perjanjian prakontrak dengan klub non-Liga Primer pada Januari 2020.

Sepanjang musim ini Willian tampak jelas merupakan pemain penting bagi Chelsea di bawah arahan Frank Lampard. Dia mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan pada musim 2019 - 2020 ini.

Willian merupakan jebolan akademi sepak bola klub kondang Brasil Corinthians. Pada 2006 dia mulai mendapatkan kontrak pertama bersama klub tersebut.

Hanya setahun kemudian dia merantau ke Ukraina dan bermain selama enam musim sebelum hengkang ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Hanya dalam hitungan bulan di Anzhi Makhachkala, Willian pindah ke Chelsea. Bersama The Blues, dia telah bermain dalam 210 pertandingan dengan mencetak 30 gol.

Untuk Timnas Brasil, dia telah bermain dalam 70 pertandingan dengan mengontribusi sembilan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper