Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2020 Tentukan Nasib Southgate untuk Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan kinerja anak asuhnya di Euro tahun depan kemungkinan akan menentukan apakah dia masih akan bertanggung jawab di Piala Dunia 2022.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan kinerja anak asuhnya di Piala Eropa (Euro) tahun depan kemungkinan akan menentukan apakah dia masih akan bertanggung jawab untuk skuat Three Lions di Piala Dunia 2022.

"Itu akan sangat tergantung pada bagaimana hasil pada musim panas mendatang," kata Southgate, yang akan melakukan perjalanan ke Qatar bersama para pemain Liverpool yang akan bertarung di Piala Dunia Antar-Klub. Qatar juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Ketika kamu memiliki pekan seperti yang kamu alami, kamu merasa bahwa orang-orang bisa jatuh cinta dengan kamu," ujarnya merujuk pada reaksi karena menjatuhkan Raheem Sterling karena masalah disiplin setelah bertenghar dengan sesama anggota skuat Timnas Inggris, Joe Gomez.

"Jika tidak ada kehangatan bagi kamu untuk melanjutkan, maka itu bisa mulai mempengaruhi tim. Aku realistis tentang seberapa cepat pasang itu dapat berubah."

Southgate, yang mengambil alih peran Inggris secara permanen pada 2016 dan memiliki kontrak hingga 2022, memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia tahun lalu dan memuncaki grup kualifikasi Euro 2020 untuk lolos ke putaran final Euro tahun depan.

Inggris akan memainkan pertandingan penyisihan grup mereka di Wembley, yang juga akan menjadi tuan rumah semifinal dan final, dan Southgate mengatakan dia menyadari harapan pendukung timnas yang melambung tinggi.

"Kami telah berurusan dengan harapan para pendukung selama 18 bulan terakhir. Bagi saya, ini tentang apa yang berikutnya psetelah lolos ke putaran final Euro] dan saya tahu kami akan dinilai pada akhirnya oleh hasil yang dicapai dalam turnamen di musim panas [putaran final Euro 2020]."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper