Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evan Dimas & Zulfiandi Bakal Perkuat Timnas U-23 ke Sea Games

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengisyaratkan bahwa Evan Dimas dan Zulfiandi akan menjadi dua pemain senior yang dibawa ke Sea Games 2019.
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan
Evan Dimas Darmono/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, CIBINONG – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengisyaratkan bahwa Evan Dimas dan Zulfiandi akan menjadi dua pemain senior yang dibawa ke Sea Games 2019.

Menurut Indra, kedua nama tersebut merupakan kepingan 'puzzle' yang sudah lama hilang. "Saya sudah menemukan kembali kepingan puzzle yang hilang selama bertahun-tahun," ujar Indra.

Dia mengaku tidak pernah lupa jasa Evan Dimas dan Zulfiandi yang membantu Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri merebut juara Piala AFF U-19 2013.

Kemudian, mereka juga membawa timnas U-19, yang masih dilatih Indra, lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

Ketika itu, timnas U-19 melaju usai menaklukkan Korea Selatan dengan skor 3 - 2 dalam laga terakhir Grup G kualifikasi. Evan Dimas membuat tiga gol dalam pertandingan tersebut.

"Evan dan Zulfiandi membuat tonggak sejarah. Namun, setelah melawan Korea Selatan, mereka seolah menghilang. Namun, kini mereka kembali," tutur Indra.

Evan Dimas dan Zulfiandi menjadi dua dari lima pemain senior, berusia di atas 22 tahun, yang dipanggil untuk Sea Games 2019.

Selain mereka, Indra memanggil Manahati Lestusen, Alberto 'Beto' Goncalves dan Hansamu Yama Pranata. Namun, dalam prosesnya, Manahati dipastikan tidak bisa ke Sea Games karena cedera.

Beto juga diketahui masih terus menjalani pemulihan cedera otot paha belakang (hamstring) yang dideritanya. Sementara Hansamu Yama sudah kembali ke klubnya Persebaya. Sampai saat ini, hanya Evan dan Zulfiandi yang masih berlaga untuk Timnas U-23.

Indra masih harus memilih dua dari lima pemain senior tersebut untuk Sea Games 2019. Sesuai dengan aturan, setiap tim yang berlaga di cabang olahraga sepak bola putra Sea Games 2019 maksimal hanya bisa diperkuat dua pemain senior dari total 20 pemain yang ada di skuat.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra Sea Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019.

Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, dan juara bertahan Thailand. Laga perdana Indonesia di Sea Games 2019 bergulir pada 26 November 2019 melawan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper