Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Segera Berburu Striker Timnas Norwegia Erling Haaland

Manchester United disebut-sebut segera menyampaikan pendekatan resmi kepada striker Timnas Norwegia Erling Haaland setelah menyaksikan nilai pemain remaja ini meroket selama paruh pertama musim ini.
Penyerang Red Bull Salzburg Erling Haaland/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Red Bull Salzburg Erling Haaland/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United disebut-sebut segera menyampaikan pendekatan resmi kepada striker Timnas Norwegia Erling Haaland setelah menyaksikan nilai pemain remaja ini meroket selama paruh pertama musim ini, kata beberapa sumber kepada ESPN.

United bersegera meminta kesediaan striker klub Austria Red Bull Salzburg itu pada Januari karena tak ingin menunggu bursa transfer musim panas tahun depan mengingat harganya bakal naik lebih tajam lagi, sehingga harus bersaing keras dengan Juventus, Barcelona, dan Real Madrid yang juga meminatinya.

Haaland menjadi bidikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang juga berasal dari Norwegia, yang pernah mengasuhnya di klub negara asal mereka, Molde, setelah setahun melewati awal meyakinkan sehingga menjadi prospek terpanas dalam dunia sepak bola.

Dia sudah mencetak 26 gol dari 18 pertandingan, termasuk tujuh gol dari empat laga Liga Champions Eropa yang membuatnya menjadi daftar pencetak gol terbanyak kompetisi ini.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa dia dihargai pada banderol 85 juta pound oleh Salzburg.

United, menurut sumber-sumber itu, berusaha mengeksplorasi kemungkinan membeli Haaland Januari nanti dan meminjamkan pemain yangv baru berusia 19 tahun itu kepada klub Austria tersebut sampai akhir musim ini demi menghindari perang tawaran harga pada bursa musim panas.

Solskjaer berusaha menajamkan lagi barisan serangnya setelah Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ander Herrera hengkang.

Haaland adalah salah satu bidikan utama MU selain pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho, gelandang Leicester James Maddison, striker Bournemouth Callum Wilson, pemain West Ham Declan Rice, duo Aston Villa John McGinn dan Jack Grealish, serta penyerang Lyon Moussa Dembele.

United bersiap belanja gila-gilaan Januari tahun depan, tetapi Solskjaer bersikukuh untuk tak jor-joran berbelanja meskipun timnya menghuni peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris atau 9 poin di bawah empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper