Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suporter Timnas Indonesia Boikot Pertandingan vs Malaysia

Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) menyatakan memboikot pertandingan Malaysia kontra Indonesia.
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) menyatakan memboikot pertandingan Malaysia kontra Indonesia pada matchday kelima Grup G Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019).

Ketua ASIM Luki Ardianto mengemukakan hal itu dengan didampingi pengurus Mahfud Tejani di Kuala Lumpur, Sabtu.

"Sikap kami sesuai dengan kesepakatan teman-teman saat kopi darat pada pertengahan Oktober memutuskan tidak masuk ke tribun atau bisa disebut juga boikot, tetapi teman-teman akan tetap hadir di Bukit Jalil untuk menyuarakan aksi ketidakpuasan terhadap Federasi PSSI," ujar Luki.

Luki menyatakan ketidakpuasan tersebut seperti pada liga yang amburadul, jadwal yang "seperti kerja rodi", dan masih banyaknya orang lama dalam kepengurusan baru PSSI. Padahal, orang-orang lama itu telah gagal para periode sebelumnya, dan semestinya mengundurkan diri dari PSSI.

"Juga persiapan Timnas selama Pra-Piala Dunia ini seperti tidak serius diurusnya, pemilihan pemain juga asal-asalan karena banyak pemain yang penampilannya bagus di liga malahan tidak dipanggil," paparnya.

Meski memboikot, ujar pria asal Kediri, Jawa Timur, tersebut, pihaknya akan tetap membantu suporter dari Indonesia yang datang ke Malaysia dengan melakukan koordinasi dan menyediakan sejumlah bus untuk mereka menuju Stadion Bukit Jalil dan saat pulang di titik-titik tertentu.

Tentang kekhawatiran terjadinya insiden, Luki mengatakan Jumat lalu pihaknya sudah diajak koordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) untuk pertandingan Selasa mendatang.

"Poin-poinnya di antaranya nanti suporter Indonesia akan dijadikan satu di Gate E dan gate dibuka jam 16.00 kemudian suporter Indonesia bisa masuk. Suporter Indonesia setelah pertandingan tidak bisa keluar dulu, setelah suporter Malaysia keluar baru suporter Indonesia boleh keluar," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper