Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Matthaus: Seluruh Dunia akan Melihat

"Seluruh dunia akan tertuju kepada Indonesia," kata Matthaus di Jakarta, Kamis (14/11/2019). Legenda Bayern Munchen itu melihat terpilihnya suatu negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia memberikan banyak dampak positif.
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengatakan Indonesia harus memanfaatkan momentum setelah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebagai langkah awal turnamen tersebut bisa jadi ajang mengenalkan Indonesia di mata dunia.

"Seluruh dunia akan tertuju (melihat) kepada Indonesia," kata Matthaus di Jakarta, Kamis (14/11/2019). Legenda Bayern Munchen itu melihat terpilihnya suatu negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia memberikan banyak dampak positif.

Kondisi pesepakbolaan akan mulai disorot dan menjadi perbincangan para pelaku olahraga dunia. Ia mencontohkan saat Piala Dunia 2018 semua mata tertuju ke sana dan Rusia menjadi topik yang terus-menerus diperbincangkan.

Oleh sebab itu, Matthaus mendorong agar Indonesia bisa mengoptimalkan peluang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. "Dunia menanti Indonesia," kata dia.

Ia juga memberi saran kepada para pemain muda Indonesia untuk terus mengembangkan diri agar bisa berada di top level dunia. Menurut dia, hal paling utama ialah menjaga anak-anak muda tidak memiliki mental Star Syndrome apabila mendapat berbagai pujian.

"Anak muda harus terus berkembang, disiplin. Jangan pernah terpengaruh dengan media untuk menghindari Star Syndrome, karena itu berbahaya," sebut Matthaus.

Sebelumnya, kedatangan Lothar Matthaus ke Indonesia sebagai bagian dari acara Bundesliga Experience Fan dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan fans Liga Jerman di Tanah Air.

Acara Bundesliga Experience Fan akan berlangsung di Plaza Timur Senayan pada Sabtu, 16 November 2019. Para Liga Jerman bisa melihat atau berfoto langsung dengan tropi bergengsi Bundesliga, Meisterschale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper