Lionel Messi Kena Kartu Kuning, Barcelona Banding

Barcelona mengajukan banding terhadap kartu kuning Lionel Messi dalam kemenangan dengan skor 4 - 1 sang juara bertahan La Liga Spanyol itu atas Celta Vigo.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 November 2019  |  09:29 WIB
Lionel Messi Kena Kartu Kuning, Barcelona Banding
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona mengajukan banding terhadap kartu kuning Lionel Messi dalam kemenangan dengan skor 4 - 1 sang juara bertahan La Liga Spanyol itu atas Celta Vigo.

Messi tampil luar biasa melawan tim asuhan Oscar Garcia di Camp Nou, mencetak hattrick termasuk dua tendangan bebas langsung di masing-masing babak.

Namun, wasit Guillermo Cuarda Fernandez memberi Messi kartu kuning setelah melanggar pemain tengah Celta berdarah Senegal Pape Cheikh pada menit ke-39.

Dari tendangan bebas akibat pelanggaran itu, Celta sempat mencetak gol penyeimbang 1 - 1 melalui eksekusi pemain asal Uruguay Lucas Olaza.

Barcelona mengajukan banding atas kartu kuning tersebut dan diharapkan hukuman itu dicabut dalam rapat komite disiplin otoritas La Liga pada Rabu (13/11/2019).

Sebagaimana dilansir Marca yang dikutip Football Espana, alasan terkuat pengajuan bandung tersebut ialah Messi, bintang asal Argentina, tidak sengaja melakukan pelanggaran itu.

Barcelona kini memimpin klasemen sementara La Liga dengan nilai 25, sama dengan Real Madrid di slot kedua. Barca unggul selisih gol dari Madrid 18 berbanding 16 sehingga berhak mengisi pucuk klasemen.

Skuat asuhan Ernesto Valverde akan meneruskan perjuangan di La Liga dengan bertandang ke Madrid untuk meladeni tuan rumah Leganes pada Sabtu (23/11/2019) mulai pk. 19.00 WIB.

Namun, sebelum itu, skuat berjuluk Blaugrana akan meladeni tim Segunda B (divisi 3) Cartagena dalam uji coba di Stadion Municipal Cartagonova di Cartagena pada Kamis (14/11/2019) mulai pk. 01.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top