Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompany Yakin Manchester City Tak Perlu Pilar Baru di Pertahanan

Sumber daya pertahanan Manchester City semakin tipis musim ini, tetapi mantan kapten Vincent Kompany mengatakan mereka tidak perlu merekrut pemain belakang baru.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Sumber daya pertahanan Manchester City semakin tipis musim ini, tetapi mantan kapten Vincent Kompany mengatakan mereka tidak perlu merekrut pemain belakang baru pada Januari untuk mendapatkan pertahanan gelar Liga Primer Inggris sekaligus balik ke jalurnya.

City tidak bergerak mencari pengganti untuk menggantikan bek tengah Kompany ketika dia meninggalkan Stadion Etihad untuk klub Belgia, negara asalnya, Anderlecht pada Mei laluy, sementara sang juara asuhan Pep Guardiola itu kemudian kehilangan Aymeric Laporte karena cedera panjang.

Gelandang Fernandinho telah dimainkan sebagai bek tengah sementara bersama John Stones dalam pertandingan baru-baru ini, tetapi keduanya berjuang keras meladeni Liverpool dan akhirnya kalah 1-3 dalam pertandingan Liga Primer pada Minggu (10/11/2019) tengah malam WIB.

"Saya pikir mereka tidak perlu menandatangani pemain belakang lain," kata Kompany pada Selasa (12/11/2019) kepada Sky Sports yang dikutip Reuters.

"Cara terbaik bagi City untuk bertahan di masa lalu adalah dengan menyerang. Mereka tidak punya alasan untuk mengubahnya. Begitu mereka mulai kembali dengan pertunjukan terbaik, saya yakin bahwa kita dapat melihat jumlah kemenangan yang berkelanjutan."

Pemimpin klasemen sementara Liverpool kini berada 9 poin atas City yang berada di urutan keempat, tetapi Kompany mengatakan mantan timnya dapat membalikkan keadaan untuk memenangi gelar ketiga berturut-turut di bawah Guardiola.

"Ada banyak hal positif yang bisa dikatakan tentang tim (Liverpool) ini, tetapi saya masih percaya Manchester City berada dalam posisi di mana mereka memiliki sejarah baru-baru ini," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper