Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra Piala Asia U-19, Indonesia Vs Korut: Gol Bagus Kahfi Bawa Indonesia Lolos

Tim nasional U-19 Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Korea Utara dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.
Pesepakbola Indonesia Bagus Kahfi (atas) /ANTARA-Yusran Uccang.
Pesepakbola Indonesia Bagus Kahfi (atas) /ANTARA-Yusran Uccang.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Korea Utara dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019).

Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Korut hingga babak pertama usai berkat gol Kim Kwang Chong lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Bagus Kahfi lewat sepakan penalti di pertengahan babak kedua. Gol dari Bagus Kahfi ini menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

Dengan hasil seri 1-1 ini maka Indonesia lolos ke Piala Asia 2020 yang akan dilaksanakan di Uzbekistan usai menjadi juara grup  dengan nilai 7.
 Dalam pertandingan ini, pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini merotasi dua pemain yang diturunkannya sejak awal laga ketika menaklukkan Hong Kong, Jumat (8/11).

Brylian Aldama dan Mochammad Supriadi dibangkucadangkan, diganti dengan gelandang Theo Numberi dan penyerang tengah Serdhy Ephy Fano Boky.

Namun, tidak ada perubahan di posisi lain. Fakhri menurunkan pemain yang sama seperti dua laga sebelumnya saat melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Timnas U-19 yang menggunakan formasi 4-3-3 tetap mempertahankan penyerang Amiruddin Bagus dan pemain yang telah melesakkan tiga gol di kualifikasi Muhammad Fajar Fathur.

Di posisi gelandang ada Theo, kapten David Maulana dan Beckham Putra,

Di lini pertahanan, Amiruddin Bagas, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid dan kiper Ernando Ari juga mengisi starting line up.

Sementara Korea Utara memainkan para pemain andalannya. Pencetak dua gol di Grup K, Ri Jo Guk dan jebolan Piala Dunia U-17 Kim Ju Song bermain dari menit pertama.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea Utara:

Timnas U-19 Indonesia: Ernando Ari-pg, Amiruddin Bagas, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra, Theo Numberi, David Maulana (kapten), Amiruddin Bagus, Serdy Ephy Fano.

Timnas U-19 Korea Utara: Sin Kwang Guk-pg, Choe Kwang Hwi, Ri Kum Hyon, Ri Jo Guk, Kim Chol Guk, Kim Kwang Chong (kapten), Chae Yu Song, Pak Kwang Sok, Kim Ju Song, Kim Kang Song, Ra Nam Hyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper