Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis, Mauro Icardi Selamatkan PSG

Mauro Icardi mencetak gol untuk mengunci tiga poin bagi Paris Saint-Germain dalam lawatan ke markas Brest dan menang 2 - 1 dalam laga pekan ke-13 Ligue 1 Prancis.
Penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi./Ligue1.com
Penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mauro Icardi mencetak gol untuk mengunci tiga poin bagi Paris Saint-Germain dalam lawatan ke markas Brest dan menang 2 - 1 dalam laga pekan ke-13 Ligue 1 Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Brest, pada Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Icardi masuk sebagai pemain pengganti Edinson Cavani pada menit ke-80 dan 5 menit di atas lapangan cukup bagi pemain Argentina itu untuk mencetak gol dan memastikan kemenangan PSG, setelah sebelumnya keunggulan yang diperoleh lewat Angel di Maria dihapus gol Samuel Grandsir.

Hasil itu membuat PSG menegaskan tak ingin terjebak lama dalam situasi buruk setelah pekan lalu secara mengejutkan menelan kekalahan melawan Dijon.

Kemenangan itu sekaligus memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan koleksi 30 poin atau unggul 9 poin dari Angers yang merupakan pesaing terdekat, sedangkan Brest (17) tertahan di urutan kesembilan.

Memasuki pertandingan dengan badai cedera di lini depan, manajer Thomas Tuchel mempercayakan posisi ujung tombak PSG kepada Edinson Cavani namun serangan Le Parisien tampak tumpul hingga setengah jam pertama berjalan.

Pada menit ke-39 akhirnya permasalahan PSG terpecahkan ketika Di Maria berhasil memancing kiper Gautier Larsonneur setelah menerima bola sodoran dari Julian Draxxler. Posisi Larsonneur yang terlalu maju membuat Di Maria dengan cermat melepaskan tembakan ungkit melewati atas kepala si kiper dan membuka keunggulan tim tamu.

Wasit dan VAR sempat menghabiskan waktu dua menit lamanya untuk meninjau proses terjadinya gol tersebut atas dugaan offside sebelum akhirnya memutuskan mengesahkannya.

Brest berusaha membalas pada menit ke-64 namun tembakan Romain Perraud masih bisa dimentahkan kiper Sergio Rico dan semenit kemudian giliran Cavani yang memperlihatkan kontribusinya dengan menyambut umpan silang Di Maria namun tandukannya hanya tipis menyambar bagian atas mistar gawang.

Kerja keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-72 ketika Grandsir leluasa menguasai bola sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Rico untuk mengantar Brest menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Situasi itu disikapi Tuchel dengan melakukan tiga pergantian langsung pada menit ke-80, mengirimkan Icardi, Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting masuk masing-masing menggantikan Cavani, Marco Verratti, dan Pablo Sarabia.

Keputusan itu terbukti tepat sebab pada menit ke-85 Icardi merestorasi keunggulan PSG saat ia menyambar bola liar hasil umpan silang Choupo-Moting yang tak diantisipasi sempurna barisan pertahanan Brest.

Keunggulan 2 - 1 membuat PSG memilih langkah pragmatis dengan mengangkangi penguasaan bola tanpa niatan untuk menembus sepertiga akhir lapangan.

Langkah itu hampir menjadi bumerang pada menit kedua injury time ketika barisan pertahanan PSG gagal mengantisipasi bola umpan silang yang datang dan diserbu Gaetan Charbonnier, namun tembakan volinya masih melenceng dari sasaran dan tim tamu menang 2 - 1.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: Nice 1 vs Bordeaux 1; Brest 1 vs PSG 2; Monaco 1 vs Dijon 0; Lille 0 vs Metz 0; Reims 0 vs Angers 0; Strasbourg 4 vs Nimes 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper