Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Datangkan Kembali Wilfried Zaha, Manchester United Siapkan Rp1,2 Triliun

Manchester United menyiapkan dana hingga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendapatkan kembali tandatangan penyerang Wilfried Zaha dari Crystal Palace.
Wilfried Zaha (kiri)/Twitter @wilfriedzaha
Wilfried Zaha (kiri)/Twitter @wilfriedzaha

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United menyiapkan dana hingga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendapatkan kembali tandatangan penyerang Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Zaha pernah berada di Old Trafford sekaligus pemain terakhir yang menandatangani kontrak bersama Alex Ferguson pada 2013. Namun dia tidak pernah bermain bersama pelatih asal Skotlandia tersebut.

Pemain internasional Pantai Gading itu kemudian tidak disukai oleh pelatih David Moyes dan hanya tampil empat kali untuk United sebelum dia kembali ke Palace.

Crystal Palace kemudian menandatangani ulang Zaha dengan hanya 6 juta pound sterling. Pemain penyerang sayap itu kini telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Premier Inggris.

Menurut The Sun, United kini tengah memimpin persaingan untuk mendapatkan tandatangan Zaha di akhir musim dan bersedia memenuhi permintaan harga Palace yang mencapai 70 juta pound sterling.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer diketahui sangat ingin meningkatkan pilihan menyerang di musim panas dan Zaha bisa memberikan pilihan serbaguna untuk United karena dia mampu bermain di sayap dan bisa sebagai peran utama.

Arsenal sebelumnya tertarik untuk mendatangkan Zaha pada musim panas lalu. Zaha waktu itu ingin pergi dari klub, tetapi kepindahannya ke Arsenal gagal karena The Gunners menolak harga yang diminta oleh Palace. Zaha kini sedang menjalani ikatan kontrak dengan Palace hingga 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Metro, The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper