Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tira Persikabo vs Persebaya, Aji Santoso Jalani Debut Bersama Bajul Ijo

Aji Santoso akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia musim ini dengan bertandang ke markas Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor hari ini Sabtu (9/11/2019).
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Aji Santoso akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia musim ini dengan bertandang ke markas Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Bogor hari ini Sabtu (9/11/2019).

Persebaya tidak asing bagi Aji. Selain pernah menjadi pemain Bajul Ijo, dia juga sempat menangani Persebaya pada musim 2009.

Menurutnya, suasana tim Persebaya menghadapi Tira Persikabo kondusif dan siap memboyong poin.

"Ini pertandingan pertama buat saya. Saya sendiri mengharapkan pertandingan nanti berjalan dengan baik dan kami mendapatkan poin. Satu (poin) bagus kalau penuh juga istimewa. Saya baru melatih empat hari, tentunya memang saya perlu waktu lagi untuk bisa pemain benar-benar solid," kata Aji.

Ia menambahkan saat ini tim berada dalam kondisi kurang ideal. Kekuatan Bajul Ijo dipastikan berkurang karena absennya beberapa pemain karena beragam kendala.

Osvaldo Haay dipanggil ke tim nasional Indonesia U-23. Sementara Irfan Jaya dan Miswar Saputra masih cedera. Di sisi lain Aji belum bisa memastikan kondisi David Da Silva sampai hari pertandingan.

"Ada beberapa pemain yang kurang kondusif seperti David, Dutra baru dua kali ikut latihan. Miswar juga pasti tidak kami ajak karena dalam kondisi tidak sehat. Akan tetapi kami tetap bermain dan pemain yang ada ini saya kira memiliki motivasi yang tinggi untuk mendapatkan poin," kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Gelandang Persebaya, Rendy Irwan menambahkan, para pemain tengah diselimuti aura positif dengan hadirnya Aji Santoso. Ia berharap tim bisa membawa pulang hasil maksimal.

"Persiapannya bersama coach Aji pelatih baru, mudah-mudahan menjadi semangat baru bagi kita semua. Semoga hasil akhir diberikan kemenangan, kita tahu Tira juga bermain di kandang sendiri sulit dikalahkan, tapi tidak ada yang tidak mungkin, semoga menjadi jalan yang terbaik bagi Persebaya," kata dia.

Persebaya Surabaya kini berada di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 Indonesia mengemas 31 poin. Sementara Tira Persikabo mengisi posisi ke-7 dengan 37 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper