Jadwal La Liga Spanyol : Barcelona 3 Poin, Madrid Laga Sulit di Ipurua

Divisi Primer La Liga Spanyol segera mengulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-13 dengan Barcelona memimpin klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 November 2019  |  17:01 WIB
Jadwal La Liga Spanyol : Barcelona 3 Poin, Madrid Laga Sulit di Ipurua
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera mengulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-13 mulai Sabtu (9/11/2019) dini hari WIB hingga Senin (11/11/2019) pagi WIB.

Papan atas klasemen La Liga demikian rapat sehingga Granada yang tengah menduduki peringkat kelima pun, secara matematis berpeluang melonjak memimpin saat seluruh matchday ke-13 selesai.

Tiga tim mengisi posisi teratas masing-masing dengan telah mengantongi nilai 22. Mereka adalah rival abadi Barcelona dan Real Madrid serta Real Sociedad di setrip ketiga.

Berikutnya, Atletico Madrid dan Sevilla mengikuti dengan koleksi masing-masing 21 angka, sedangkan Ganada di bawahnya dengan nilai 20.

Pada pekan ke-13 ini, juara bertahan Barcelona layak dijagokan bakal meraup poin penuh mengingat tim tamu Celta Vigo tengah terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-18 dan selalu menelan kekalahan dalam empat laga liga terakhir.

Namun di sisi berseberangan, Barcelona pun meski bangkit setelah dipecundangi Levante dalam pertandingan pekan ke-12 La Liga dan kemudian dipaksa imbang tanpa gol di laga kandang saat menjamu klub Republik Cheska Slavia Praha di Liga Champions Eropa.

Persoalan bagi skuat asuhan Ernesto Valverde antara lain belum pulihnya ujung tombak Luis Suarez. Cedera Suarez telah membuktikan berimbas pada berkurangnya lini tajam tim berjuluk Blaugrana dalam dua hasil buruk di dua laga terakhir.

Sementara itu, Real Madrid jumpa tuan rumah Eibar. Masalah selalu dihadapi Real Madrid ketika jumpa tim yang bermarkas di wilayah separatis Basque. Aroma politik berupa keinginan Basque yang ingin merdeka dari kekuasaan Madrid selalu mewarnai laga kontra tim ibu kota.

Hasil pertemuan Eibar versus Madrid saat laga digelar di Ipurua adalah kemenangan telak tuan rumah dengan angka telak tiga gol tanpa balas pada November setahun lalu. Namun, Madrid kemudian berhasil membalas dendam dengan skor 2 - 1 di Santiago Bernabeu pada April 2019.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-13 (dalam WIB):

Sabtu, 9 November:

03:00   Real Sociedad vs Leganes

19:00   Deportivo Alaves vs Real Valladolid

22:00   Valencia vs Granada

Minggu, 10 November:

00:30   Eibar vs Real Madrid

03:00   Barcelona vs Celta Vigo

18:00   Mallorca vs Villarreal

20:00   Athletic Bilbao vs Levante

22:00   Atletico Madrid vs Espanyol

Senin, 11 November:

00:30   Getafe vs Osasuna

03:00   Real Betis vs Sevilla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top