Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Bhayangkara FC Bangga Pasukannya Bisa Tekuk Persipura

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster bangga dengan perjuangan para pemainnya di lapangan saat menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster bangga dengan perjuangan para pemainnya di lapangan saat menaklukkan Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

"Perjuangan yang layak diapresiasi dan saya bangga melihat mereka bermain," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Disaksikan ratusan penonton, Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 1-3 oleh Bhayangkara FC pada pekan ke-27 lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

Tiga gol Bhayangkara FC dicetak Bruno Matos pada menit ke-45+1, Adam Alis menit ke-83 dan Herman Dzumafo pada menit ke-89, sedangkan satu-satunya gol Persipura dilesakkan Ian Louis Kabes menit ke-75.

Menurut Munster, anak asuhnya mampu menang karena menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan bermain sesuai karakter tim yang sesungguhnya.

Kendati tanpa kehadiran hingga delapan pemain andalannya karena panggilan Timnas U-23 dan cedera, namun Munster menilai timnya tetap tampil disiplin, bahkan saat kebobolan gol penyama kedudukan.

"Kami tidak lelah berjuang untuk menang dan berhasil. Dua gol di 10 menit akhir sangat luar biasa dan saya senang karena tiga gol tercipta melalui open play," ucap pelatih berusia 37 tahun tersebut.

Sementara itu, pemain Bhayangkara FC Arif Setiawan bersyukur karena timnya mampu meraih poin penuh di kandang lawan dan berharap menjalani tren yang sama saat laga berikutnya.

"Seperti yang disampaikan pelatih, kami di lapangan berjuang untuk menang meski banyak ditekan. Pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan syukurlah poin sempurna didapat saat tandang," ucap pemain yang di laga tersebut menjadi penampilan perdananya pada putaran kedua ini.

Tambahan tiga poin membuat posisi Bhayangkara FC bertahan di papan tengah klasemen sementara, yaitu di posisi 10 dengan 35 poin hasil delapan kali menang, sebelas kali seri dan delapan kali menderita kekalahan.

Sedangkan, kekalahan bagi Persipura ini membuatnya gagal menyalip Madura United yang berada peringkat dua karena hanya mengoleksi 43 poin untuk bertahan di posisi tiga hasil 12 kali menang, tujuh kali seri dan enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper