Ketum PSSI Hadiri Raker Bersama Komisi X DPR, Ini yang Dibahas

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi X, Syaiful Huda diantaranya membahas pertimbangan naturalisasi pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Pemain kelahiran Brasil ini sejak 2017 sudah berkeinginan menjadi Warna Negara Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 07 November 2019  |  17:53 WIB
Ketum PSSI Hadiri Raker Bersama Komisi X DPR, Ini yang Dibahas
Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (tengah) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Menpora, Zainudin Amali menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11) siang.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi X, Syaiful Huda diantaranya membahas pertimbangan naturalisasi pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Pemain kelahiran Brasil ini sejak 2017 sudah berkeinginan menjadi Warna Negara Indonesia.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Fabiano Beltrame mengajukan proses WNI sudah melalui prosedur yang dilalui dan sesuai undang-undang yang berlaku.

"Rapat bersama DPR RI Komisi X tadi paling banyak membahas naturalisasi untuk Fabiano. Yang bersangkutan mengajukannya bukan melalui PSSI, tapi perorangan dengan sponsor klub Madura United. Sehingga PSSI hanya merekomendasikan saja," kata Mochamad Iriawan.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule ini menambahkan bahwa waktu itu yang tanda tangan dokumen naturalisasi Fabiano yakni Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria pada tanggal 18 desember 2018.

"Yang bersangkutan juga berkelakuan baik dan sudah berada di liga kita selama hampir 10 tahun. Sekarang pun yang bersangkutan ada di Persib Bandung, jadi tadi kami jawab prinsip kami tidak keberatan selama undang-undang yang mengatur bisa mereka penuhi persyaratannya," tambahnya.

Fabiano sendiri saat ini berusia 37 tahun, meski begitu kemampuannya masih dibutuhkan oleh klub-klub Liga 1 Indonesia.

"Fabiano saat ini masih bermain di Persib. Berarti ada transfer teknik, mungkin taktik yang diambil dari yang bersangkutan.  Nanti juga bisa kalau sudah pensiun bisa dijadikan pelatih atau konsultan, kita hargai yang bersangkutan," tukas Mochamad Iriawan.

Pada raker tersebut, Fabiano diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan teks Pancasila. Proses pengucapan teks Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Fabiano dilakukan dengan lancar dan mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin. Di akhir raker semua fraksi di Komisi X DPR RI menyetujui Fabiano da Rosa Beltrame menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pssi

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top