Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions Grup A: PSG Kokoh di Puncak, Madrid Pesta Gol

Striker Rodrygo Goes mengemas trigol dan satu assist kala mengantarkan Real Madrid menggilas tamunya Galatasaray 6-0 dalam laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes/Reuters-Sergio Perez
Striker Real Madrid Rodrygo Silva de Goes/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Rodrygo Goes mengemas trigol dan satu assist kala mengantarkan Real Madrid menggilas tamunya Galatasaray 6-0 dalam laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis, demi satu langkah lebih dekat menuju babak 16 besar.

Talenta muda Brasil itu mencetak dua gol dalam kurun waktu tujuh menit sejak sepak mula ke gawang Galatasaray, disusul eksekusi penalti Sergio Ramos, dwigol Karim Benzema sebelum melengkapi raihan trigolnya pada injury time, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu sekaligus memperlebar peluang tim besutan Zinedine Zidane lolos ke babak 16 besar. Real Madrid kini telah mengumpulkan tujuh poin di posisi kedua sedangkan Galatasaray (1) terdampar di dasar klasemen Grup A.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Rodrygo berdiri bebas menyelesaikan umpan Marcelo dan membuka keunggulan Real Madrid.

Los Blancos tak butuh waktu laman untuk menggandakan keunggulannya lewat gol kedua yang dicetak Rodrygo menggunakan sundulan kepalanya menyambut umpan silang Marcelo pada menit ketujuh.

Real Madrid terus menggila dan memperoleh hadiah tendangan penalti setelah wasit Felix Zwayer meninjau tayangan ulang VAR dan mendapati Steven Nzonzi menginjak kaki Toni Kroos.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramos yang melakukan eksekusi penalti dengan tendangan panenka demi memperdaya kiper Fernando Muslera dan menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Pada menit ke-39 Casemiro sempat mengoyak gawang Galatasaray, namun golnya tak dihitung karena ia terlanjur berada dalam posisi offside demi menanti tendangan bebas Kroos.

Tepat pada menit terakhir babak pertama Benzema mencetak gol pertamanya dalam laga itu dengan memanfaatkan umpan kiriman Rodrygo. Real Madrid empat, Galatasaray nol.

Keunggulan empat gol membuat Real Madrid nyaman menguasai jalannya pertandingan babak kedua, namun mereka baru bisa menambah keunggulan lewat gol kedua Benzema memanfaatkan umpan tarik Dani Carvajal pada menit ke-81.

Rodrygo melengkapi penampilannya dengan mengemas trigol saat ia memperdaya Muslera lagi pada menit kedua injury time demi memastikan kemenangan Real Madrid menjadi 6-0.

Meski menang besar, tampuk pimpinan klasemen Grup A masih dipegang Paris Saint Germain yang juga meraih kemenangan. PSG menang tipis atas Club Brugge 1-0 berkat gol Mauro Icardi. PSG mengumpulkan nilai 12 sedangkan Madrid di posisi dua mengkoleksi tujuh angka.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Ferland Mendy); Toni Kroos, Casemiro (Luka Modric), Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard (Isco)
Pelatih: Zinedine Zidane

Galatasaray (4-3-3): Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Jean Michael Seri, Steven Nzonzi (Omer Bayram), Mario Lemina; Ryan Babel, Florin Andone (Ryan Donk), Sofiane Feghouli
Pelatih: Fatih Terim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper