Hasil Liga 1 : Bali United Tersandung di Sleman, Persib & PSM Dekati Papan Atas

Persib Bandung dan PSM Makassar sama-sama mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 pada Rabu (6/11/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 November 2019  |  21:34 WIB
Hasil Liga 1 : Bali United Tersandung di Sleman, Persib & PSM Dekati Papan Atas
Penyerang sayap Persib Bandung Febri Hariyadi setelah menjebol gawang PSIS Semarang. - Antara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung dan PSM Makassar sama-sama mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 pada Rabu (6/11/2019).

Dengan kemenangan tersebut, kedua tim besar di era Perserikatan tersebut makin mendekati papan atas. Dengan nilai 37, Persib menempati peringkat kedelapan hanya 1 angka di belakang Arema FC di posisi keenam atau setrip terbawah papan atas.

Sementara itu, PSM menempati peringkat kesembilan dengan nilai 36 atau 2 angka di belakang Arema FC.

Menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Persib mendapatkan perlawanan ketat dari tamu yang datang dari Jawa Tengah.

Persib mencetak gol cepat pada menit ke-9 melalui Ezechiel N’Douassel dan dibalas penyerang PSIS Bruno Silva ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Tuan rumah berjuluk Maung Bandung akhirnya memetik kemenangan berkat gol penalti Febri Hariyadi pada menit ke-73. Penalti diberikan wasit setelah pemain PSIS menjatuhkan N’Douassel di area terlarang.

Dengan kekalahan ini, PSIS tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 28 poin, hanya 3 angka berjarak dari zona merah degradasi.

Sementara itu, di Stadion Andi Mattalatta di Makassar, Sulawesi Selatan, PSM juga menang 2 - 1 atas tamunya dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kalteng Putra.

Pandi Lestaluhu membuka keunggulan tamu lebih dahulu pada menit ke-17, tetapi PSM mampu bangkit dan melesakkan dua gol balasan melalui kontribusi Amido Balde di pengujung babak pertama dan Rizky Pellu pada menit ke-66.

Kekalahan ini makin membenamkan Kalteng Putra di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dari 18 tim dengan nilai 23.

Perolehan nilai Kalteng Putra itu sama dengan Semen Padang FC di dasar klasemen, tetapi Kalteng Putra menang head to head 2 - 0 walaupun kalah selisih gol 17 berbanding -11.

Datu pertandingan lagi yang digelar pada Rabu ini, pemimpin klasemen sementara Bali United dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Hasil imbang tersebut tak mengubah posisi kedua tim di susunan klasemen sementara. Bali United tetap di posisi teratas dengan nilai 56, sedangkan PSS Sleman di peringkat kelima dengan nilai 40.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib, psm makassar, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id & Persib.co.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top