Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFC U-19: Korut vs Hong Kong 1-1, Kesempatan Indonesia Puncaki Grup K

Korea Utara bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong dalam pertandingan pembukia Grup K babak penyisihan Piala AFC U-19 2020, hari ini Rabu (6/11/2019). Saatnya Idonesia puncaki Grup K.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Utara bermain imbang 1-1 melawan Hong Kong dalam pertandingan pembukia Grup K babak penyisihan Piala AFC U-19 2020, hari ini Rabu (6/11/2019).

Hong Kong unggul terlebih dahulu 1-0 melalui golnya pada menit 12 babak pertama, namun Korea Utara baru bisa menyamakan skor 1-1 melalui golnya pada menit 66.

Dengan hasil imbang tersebut, Korea Utara dan Hong Kong harus puas dengan meraih satu poin. Ini sekaligus memberikan kesempatan lebar bagi timnas U-19 Indonesia untuk memuncaki Grup K dengan mengalahkan Timor Leste pada pertandingan kedua Grup K pukul 19.00 WIB.

Jadwal pertandingan the-afc.com menyebutkan pertandingan timnas U-19 Korea Utara (Korut) vs Hong Kong tersebut digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB. Tonton cuplikan pertandingannya dari Youtube PSS di atas atau video streamingnya dari PSSI TV di bawah.

Korea Utara dan Hong Kong boleh dibilang menjadi saingan berat Indonesia untuk merebut 16 tiket final Piala AFC U-19 2020 dari Grup K. 

17:26 WIB
Babak II

Pertandingan babak kedua berlangsung dengan durasi 49 menit setelah wasit memberikan tambahan waktu 4 menit. Korea Utara berhasil menyamakan skor 1-1 melalui golnya menit 66.

GOOOL Menit 66: Korea Utara berhasil menyamakan skor 1-1 melalui gol yang diciptakan striker mereka, pemin bernomor punggung 9.

16:25 WIB
Babak I

Pertandingan babak pertama dengan durasi 48 menit dengan mendapatkan tambahan waktu 3 menit berakhir untuk keunggulan sementara Hong Kong 1-0.

GOOOL Menit 12: Pemain Hong Kong bernomor punggung 22 Wong Ho Chun mampu mengecoh pemain belakang Korea Utara sebelum melesakkan gol ke gawang Korea Utara. Hong Kong membuka skor keunggulan 1-0.

Timnas U-19 Korea Utara berkostum putih-putih, sedangkan timnas U-19 Hong Kong berjersey merah-merah.

15:21 WIB
16 Tiket Final

Berdasarkan data the-afc.com, babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti oleh 46 tim, yang terdiri dari 25 tim wilayah barat (Asia bagian barat, tengah, selatan ) dan 21 tim wilayah timur (Asia timur dan Asean).

Mereka terbagi ke dalam 11 grup A-K. Mereka bertarung untuk memperebutkan 15 tiket final AFC U19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan.

Sebanyak 11 Juara grup langsung meraih tiket final mendampingi tuan rumah Uzbekistan, sedangkan sisa 4 tiket diperebutkan oleh empat runner up terbaik.

Walaupun menjadi tuan rumah, Ubekiztan tetap mengikuti babak kualifikasi dan berada di Grup F. Jika Ubekiztan lolos lewat jalur juara Grup, maka tiket runner up terbaik akan diperebutkan oleh lima tim.

Berikut pembagian grup babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Grup A: Irak (H), Kuwait, Pakistan, Palestina, Oman
Grup B: Qatar (H), Yaman, Turkemnistan, Sri Lanka
Grup C: Tajikistan (H), Suriah, Suriah, Libanon, Maladewa
Grup D: Iran (H), Uni Emirat Arab, Kirgistan, Nepal
Grup E: Bahrain (H), Yordania, Bangladesh, Bhutan
Grup F: Arab Saudi (H), Uzbekistan, Afghanistan, India
Grup G: Kamboja (H), Thailand, Malaysia, Brunei, Marina Utara
Grup H: Taiwan (H), Australia, Makau, Laos
Grup I: Mynamar (H), Korea Selatan, China, Singapura
Grup J: Vietnam (H), Jepang, Mongolia, Guam
Grup K: Indonesia (H), Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste
Ket: H (tuan rumah babak kualifikasi)


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper