Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC U1-9: Indonesia Tekuk Timor Leste 3-1, Puncaki Grup K. Ini Videonya

Timnas U-19 Indonesia bertanding melawan Timor Leste dalam babak kualifikasi Grup K Piala AFC U-19 2020 pada hari ini, Rabu (6/11/2019). Tonton live streamingnya di sini
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1 sehingga memuncaki Grup K dalam babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada hari ini, Rabu (6/11/2019).

Hal itu karena pada pertandingan sebelumnya, Korea Utara dan Hong Kong hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1.  

Babak pertama Indonesia unggul 1-0, kemudian sempat disamakan 1-1 oleh Timor Leste dan menambah dua gol, sehingga secara total Indonesia unggul 3-1. Simak cuplikan golnya dari video di bawah.

Dengan meraih tiga poin, Indonesia sementara  memuncaki klasemen Grup K dengan 3 poin dan surplus 2 gol. Indonesia masih menjalani dua pertandingan lagi, yaitu melawan Hong Kong pada Jumat (8/11/2019) dan melawan Korea Utara pada Minggu (10/11/2019).

Klasemen Grup K Rabu 6 November 2019

No.

Tim

Poin

Main

Memasukkan

Kemasukan

Surplus

1

Indonesia

3

1

3

1

2

2

Korea Utara

1

1

1

1

0

3

Hong Kong

1

1

1

1

0

4

Timor Leste

0

1

1

3

-2

 

Berdasarkan jadwal dari the-afc.com, pertandingan tersebut digelar di Stadion Madya Senayan dengan jadwal kick off pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh RCTI. Simak cuplikan pertandingannya dari Official RCTI  di atas.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk menggelar pertandingan babak kualifikasi Grup K  bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Pertemuan terakhir Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Piala AFF U-18 (kejuaraan timnas U-19 Asia  Tenggara) pada 8 Agustus 2019 di Vietnam.

Waktu itu Indonesia dan Timor Leste bertanding di babak penyisihan Grup A, yang dimenangi Indonesia dengan skor telak 4-0.  

Kini kedua tim bertemu lagi tetapi di jang yang berbeda.  Mampukah Indonesia mengulangi sukses dengan menghajar Timor Leste? Tonton pertandingannya di sini mulai pukul 18.30 WIB.

21:10 WIB
Babak II

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia setelah unggul 1-0 babak pertama. Berikut kronologi tambahan terjadinya 3 gol pada babak kedua.

GOOL Menit 77: Fajar Fathur Rachman mencetak gol, sehingga Indonesia unggul 3-1.

GOOOL Menit 62: Tendakan keras David Maulana berusaha diblok belakang Timor Leste tapi malah berbelok arah dengan keras dan masuk ke gawang Timor Leste, sehingga Indonesia unggul 2-1.

GOOL Menit 50: Pemain bernomor punggung 10 sukses mengeksekusi penalti, sehinga Timor Leste menyamakan skor 1-1.

20:00 WIB
Babak I

Timnas U-19 sementara unggul 1-0 babak pertama melalui gol hasil sundulan Fajar Fathur Rachman

GOOOL  Menit 2:  Sundulan Fajar Fathur Rachman menembus gawang Timor Leste, Indonesia membuka skor keunggulan 1-0.

11:38 WIB
16 Tiket Final

Berdasarkan data the-afc.com, babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti oleh 46 tim, yang terdiri dari 25 tim wilayah barat (Asia bagian barat, tengah, selatan ) dan 21 tim wilayah timur (Asia timur dan Asean).

Mereka terbagi ke dalam 11 grup A-K. Mereka bertarung untuk memperebutkan 15 tiket final AFC U19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan.

Sebanyak 11 Juara grup langsung meraih tiket final mendampingi tuan rumah Uzbekistan, sedangkan sisa 4 tiket diperebutkan oleh empat runner up terbaik.

Walaupun menjadi tuan rumah, Ubekiztan tetap mengikuti babak kualifikasi dan berada di Grup F. Jika Ubekiztan lolos lewat jalur juara Grup, maka tiket runner up terbaik akan diperebutkan oleh lima tim.

Berikut pembagian grup babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Grup A: Irak (H), Kuwait, Pakistan, Palestina, Oman
Grup B: Qatar (H), Yaman, Turkemnistan, Sri Lanka
Grup C: Tajikistan (H), Suriah, Suriah, Libanon, Maladewa
Grup D: Iran (H), Uni Emirat Arab, Kirgistan, Nepal
Grup E: Bahrain (H), Yordania, Bangladesh, Bhutan
Grup F: Arab Saudi (H), Uzbekistan, Afghanistan, India
Grup G: Kamboja (H), Thailand, Malaysia, Brunei, Marina Utara
Grup H: Taiwan (H), Australia, Makau, Laos
Grup I: Mynamar (H), Korea Selatan, China, Singapura
Grup J: Vietnam (H), Jepang, Mongolia, Guam
Grup K: Indonesia (H), Korea Utara, Hong Kong, Timor Leste
Ket: H (tuan rumah babak kualifikasi)


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper