Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Liverpool & Napoli Dekati 16 Besar

Liverpool makin dekat ke 16 besar Liga Champions Eropa setelah dalam pertandingan matchday keempat Grup E pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, menundukkan Genk 2 - 1,
Pemain Liverpool (kiri) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Genk./Reuters-Andrew Yates
Pemain Liverpool (kiri) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Genk./Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool dan Napoli makin dekat ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan matchday keempat Grup E pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, Liverpool menundukkan Genk 2 - 1, sedangkan Napoli seri 1 - 1 saat menjamu Red Bull Salzburg.

Bermain di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, pelatih Jurgen Klopp memulai pertandingan dengan menempatkan Divock Origi di lini depan, ditopang Fabinho, Trent Alexander-Arnold, dan Naby Keita di belakang keduanya.

Sadio Mane baru dimasukkan pada menit ke-75 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain ketika Liverpool telah unggul 2 - 1, sedangkan Roberto Firmino baru dimasukkan pada menit ke-89 menggantikan Keita.

Keputusan Klopp hanya memberi waktu bermain terbatas kepada Mane dan Formino agaknya tak terlepas dari persiapan Liverpool menjalani big match di ajang Liga Primer Inggris melawan juara bertahan Manchester City yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/11/2019) tengah malam WIB.

Liverpool, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 65 persen dan membuka keunggulan dengan gol cepat gelandang Georginio Wijnaldum pada menit ke-14.

Tim tamu yang datang dari Belgia berhasil menyamakan skor menjadi 1 - 1 melalui gol Mbwana Samatta 6 menit menjelang wasit Ivan Kruzliak dari Slowakia mengakhiri pertandingan babak pertama.

Namun, pada akhirnya tuan rumahlah yang memetik 3 angka setelah pada menit ke-64 Oxlade-Chamberlain mampu memaksimalkan assist Mohamed Salah untuk menjebol gawang Genk yang dikawal kiper Gaetan Coucke.

Sementara itu, di Stadion San Paolo di Napoli, Italia, tuan rumah dipaksa imbang tamunya dari Austria, Red Bull Salzburg, dengan skor 1 - 1.

Erling Haland membuka keunggulan tamu pada menit ke-11 melalui eksekusi penalti dan dibalas Napoli lewat gol Hirving Lozano 3 menit menjelang turun minum.

Hasil dua pertandingan itu menaikkan Liverpool ke posisi teratas klasemen sementara Grup E dengan nilai 9, sebaliknya Napoli turun satu setrip ke slot kedua dengan koleksi 8 poin, diikuti Salzburg 4 dan Genk 1.

Liverpool dan Napoli belum memastikan lolos ke babak 16 besar, secara matematis perolehan angka keduanya masih bisa disalip Salzburg, tetapi apabila kondisi berjalan “baik-baik saja” dan tak ada keajaiban, Salzburg akan sulit mengejar nilai kedua tim tersebut.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup Liga Champions, dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grup dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup akan melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Juara bertahan Liga Champions Eropa ialah Liverpool setelah dalam pertandingan final edisi musim lalu sukses menundukkan sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan skor 2 - 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper