Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Piala Dunia U-20, Herman Deru Siap Perbaiki Stadion Jakabaring Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan memperlihatkan kesungguhan dalam menyambut penyelenggaran Piala Duni U-20. Gubernur Sumsel Herman Deru menyebut sejumlah persiapan untuk mempercantik Stadion Jakabaring.
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA
Trofi Piala Dunia u-20/FIFA

Bisnis.com, PALEMNG - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan memperlihatkan kesungguhan dalam menyambut penyelenggaran Piala Duni U-20.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyebut sejumlah persiapan untuk mempercantik Stadion Jakabaring.

Pemprov Sumsel akan memperbaiki Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang yang direncanakan menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021

Herman Deru dalam keterangan resminya di Palembang, Minggu (3/11/2019), mengatakan apa yang akan dilakukan merupakan salah satu keseriusan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi itu.

"Ya, tentu Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan memperbaiki kondisi dan fasilitas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Seperti rumput akan menggunakan jenis terbaik sesuai dengan standar FIFA," kata Herman.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan segera berkoordinasi dengan PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola stadion.

Pemprov juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyiapkan berbagai fasilitas agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini berjalan lancar.

"Saya menjadi salah satu gubernur yang menandatangani kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Maka dari itu rakyat Sumsel harus menyambut dengan rasa gembira karena ini merupakan ajang olahraga terbesar di dunia,” kata Herman Deru menambahkan.

Gubernur menjamin stadion itu nantinya bakal lebih siap daripada stadion lainnya di Indonesia yang juga menjadi tuan rumah laga sepak bola dunia tersebut.

Pemprov Sumsel akan mengikuti semua permintaan sehingga piala dunia tersebut dapat digelar.

"Yang jelas kami akan bersiap diri untuk menjadi tuan rumah sekaligus pelaksanaannya nanti akan berlangsung sukses," kata pengganti Alex Noerdin itu.

Stadion Gelora Sriwijaya merupakan satu dari 10 yang disiapkan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021 selain Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi hingga Stadion I Wayan Dipta Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper