Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih 3 Poin, Juventus & Inter Milan Terus Ketat Bersaing di Serie A Italia

Juventus dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia, hasil yang mengetatkan persaingan keduanya di slot teratas klasemen sementara.
Duet penjyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) dan Lautaro Martinez, setelah timnya memastikan kemenangan 2 - 1 atas Bologna./Reuters-Jennifer Lorenzini
Duet penjyerang andalan Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) dan Lautaro Martinez, setelah timnya memastikan kemenangan 2 - 1 atas Bologna./Reuters-Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia, hasil yang mengetatkan persaingan keduanya di slot teratas klasemen sementara.

Gol semata wayang dari pemain belakang Matthijs de Ligt mengantar Juventus memenangi Derby della Mole atas Torino dengan skor 1 - 0 di Stadion Olimpico Grande Torino pada Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Juve bertahan di posisi puncak klasemen dengan nilai memiliki 29 poin, unggul satu poin atas Inter Milan yang menang 2 - 1 atas tuan rumah Bologna.

Kiper Juventus Wojciech Szczesny keluar dari sarangnya untuk menyapu bola dari Simone Verdi, namun De Ligt sempat membuat timnya berpotensi dihukum penalti karena handball.

Dia mendapat keuntungan dari keraguan wasit Daniele Doveri karena tangannya berada dalam posisi rendah dan selevel dengan tubuhnya, ketika tangannya terkena bola sundulan Andrea Belotti.

Tandukan Cristiano Ronaldo masih melambung, demikian pula sepakan volinya. Sedangkan sepakan voli Paulo Dybala masih dapat ditahan kiper Torino Salvatore Sirigu.

Belotti melewati De Ligt dan mengirim umpan tarik kepada Soualiho Meite untuk disepak yang masih melambung, sedangkan Sirigu menepis tandukan Leonardo Bonucci.

Sirigu memperlihatkan refleks luar biasa menjelang turun minum, ketika De Ligt meneruskan umpan silang Ronaldo dari jarak dekat. Kiper Torino itu kembali menjadi pahlawan untuk timnya saat ia menepis sepakan Ronaldo.

Gonzalo Higuain dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Dybala dan dia segera memperlihatkan kontribusinya.

Higuain melepaskan sepakan voli yang masih dapat ditahan Sirigu, namun dari tendangan sudut yang dihasilkan, Higuain mengarahkan bola ke tiang jauh tertuju kepada De Ligt, yang meneruskan dengan sepakan yang melesak masuk ke gawang tuan rumah pada menit ke-70.

Torino tersengat dengan gol itu. Mereka mencoba bangkit, dan Szczesny dipaksa menepis upaya Cristian Ansaldi. Setelah itu pemain pengganti Simone Zaza menggebrak masuk kotak penalti, namun masih dapat diredam Juan Cuadrado.

Gawang Juve akhirnya kemasukan pada fase akhir pertandingan, namun gol itu tidak disahkan karena pemain Torino Gleison Bremer berada dalam posisi offside. Juve pun mengamankan kemenangan tipis 1 - 0.

Dengan kekalahan ini, Torino berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 11 angka.

Dalam laga lain pada Minggu dini hari WIB, Inter Milan menundukkan Bologna dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Renato Dall Ara di Bologna.

Gol kemenangan Inter dihasil dari titik penalti yang dieksekusi ujung tombak asal Belgia Romelu Lukaku ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Wasit Federico La Penna menunjuk titik putih setelah pemain Bologna Riccardo Orsolini menjatuhkan penyerang Inter Lautaro Martinez di area terlarang.

Sebelumnya Roberto Soriano membuka keunggulan tuan rumah saat laga berjalan 1 jam dan dibalas Lukaku 15 menit kemudian.

Kekalahan ini menempatkan Bologna, yang ditukangi Sinisa Mihajlovic, yang sebagai pemain merupakan pilar pertahanan Inter Milan pada 2004 – 2006, di setrip ke-12 dengan koleksi 12 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-11 hingga Minggu dini hari WIB: AS Roma 2 vs Napoli 1; Bologna 1 vs Inter Milan 2; Torino 0 vs Juventus 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper