Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Ajax Habisi Feyenoord 4 - 0, PSV Dibantai 0 - 4

Ajax Amsterdam semakin meninggalkan PSV Eindhoven setelah kedua tim tersebut mencatat hasil empat gol yang berbeda dalam pertandingan pekan ke-11 Eredivisie Belanda.
Para pemain Ajax Amsterdam bersukacita selepas menjebol gawang Feyenoord Rotterdam./Twitter@AFCAjax
Para pemain Ajax Amsterdam bersukacita selepas menjebol gawang Feyenoord Rotterdam./Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam semakin meninggalkan PSV Eindhoven setelah kedua tim tersebut mencatat hasil empat gol yang berbeda dalam pertandingan pekan ke-11 Eredivisie Belanda.

Ajax menghantam Feyenoord Rotterdam, yang juga merupakan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda, dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Sebaliknya, PSV di kandang sendiri justru dihantam 0 - 4 oleh AZ Alkmaar, yang dengan hasil itu menggeser PSV ke urutan ketiga, sedangkan AZ naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Ajax, PSV, dan Feyenoord adalah tiga kekuatan sepanjang sejarah sepak bola Negeri Kincir Angin, Ajax juara terbanyak Eredivisie 34 kali, diikuti PSV 24, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam dalam laga yang berakhir pada Senin (28/10/2019), tuan rumah Ajax menggelontorkan empat gol ke gawang Feyenoord melalui empat pemain berbeda dan semua dicetak pada babak pertama.

Ajax unggul cepat dua gol dalam 7 menit pertama. Hakim Ziyech membuka skor pada menit ke-2 dan diikuti 5 menit kemudian oleh Nicolas Tagliafico yang menggandakan keunggulan tim ibu kota.

Dua gol berikutnya dijaringkan oleh David Neres pada menit ke-37 dan 3 menit berikutnya melalui kontribusi Donny van de Beek.

Pada babak kedua tidak ada gol tambahan yang terjadi sehingga tim asuhan Erik ten Hag berhasil meraih kemenangan 4 - 0.

Hasil sebaliknya didapat PSV yang dipermalukan di kandang sendiri, Stadion Philips di Eindhoven, setelah dihajar AZ Alkmaar 0 - 4 dengan dua gol di ujung babak pertama dan dua lainnya hanya berselang 5 menit pada babak kedua.

AZ membuka keunggulan lewat Myron Boadu pada menit ke-45. Semenit kemudian, ketika babak pertama memasuki injury time, Boadu kembali mencatatkan namanya di papan skor sehingga tim tamu telah unggul 0 - 2 saat rehat.

Pada babak kedua, AZ kembali dua kali menjebol gawang PSV yang dikawal kiper Jeroen Zoet pada menit ke-71 melalui aksi Jonas Svensson dan 5 menit kemudian lewat Dani de Wit sehingga skor akhir 0 - 4 untuk tim tamu.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Ajax makin mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 29 angka, diikuti AZ dan PSV masing-masing 23, sedangkan Feyenoord di posisi ke-12 dengan nilai 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper