Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Hanya 3 Kali Menang, Tapi Immobile Top Skor Serie A

Serie A Italia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan kesembilan. Klasemen sementara dipimpin Juventus, juara bertahan, dengan diintai rapat oleh Inter Milan.
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile
Ujung tombak Lazio Ciro Immobile/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A, kompetisi level paling tinggi dalam sistem sepak bola Italia, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan kesembilan.

Klasemen sementara dipimpin Juventus, juara bertahan, dengan diintai rapat oleh Inter Milan. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, mendulang nilai 22, sedangkan Inter Milan mengoleksi 21 angka.

Meski memimpin klasemen di posisi dua teratas, top skor sementara adalah ujung tombak Lazio Ciro Immovile. Dia telah menjaringkan 9 gol, dua di antaranya dalam pertandingan terakhir pada pekan kedelapan saat Lazio seri 3 - 3 saat menjamu Atalanta.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpico Roma tersebut, Immobile mencetak kedua golnya dari eksekusi penalti. Secara keseluruhan dia telah mencetak tiga gol dari titik penalti.

Namun, ketajaman Immobile tidak berbanding lurus dengan posisi tim ibu kota tersebut di klasemen sementara. Lazio saat ini menghuni setrip ketujuh karena hanya meraih tiga kemenangan, tiga seri, dan dua kali kalah.

Sementara itu, striker Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo baru mencetak 4 gol untuk timnya, itu pun satu di antaranya dari tendangan penalti.

Berikut daftar sementara pencetak gol Serie A menjelang pekan kesembilan:

9 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

6 Gol: Duvan Zapata (Atalanta), Domenico Berardi (Sassuolo)

5 Gol: Andrea Belotti (Torino), Romelu Lukaku (Inter Milan), Luis Muriel (Atalanta)

4 Gol: Lautaro Martínez (Inter Milan), Alejandro Gomez (Atalanta), Edin Dzeko (AS Roma), Marco Mancosu (Lecce), Andreas Cornelius (Parma), Alfredo Donnarumma (Brescia), Dries Mertens (Napoli), Cristiano Ronaldo (Juventus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper