Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions : PSG, Spurs, ManCity Pesta Gol

Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, dan Manchester City pesta gol dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa pada Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  05:55 WIB
Hasil Liga Champions : PSG, Spurs, ManCity Pesta Gol
Dua ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane (kiri) dan Erik Lamela - Reuters/Eddie Keogh
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, dan Manchester City pesta gol dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa pada Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Tanpa dua penyerang asal Amerika Selatan Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani yang masih dibekap cedera, di Grup A PSG tetap tampil tajam dengan kehadiran duet Kylian Mbappe dan Mauro Icardi untuk menghancurkan tuan rumah Club Brugges di Brugge, Belgia.

Mbappe, yang berperan sungguh penting membawa Timnas Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia tahun lalu di Rusia, mencetak hattrick dengan tiga golnya pada menit ke-61, 79, dan 83.

Hebatnya, Mbappe mampu mencetak ketiga gol tersebut, padahal baru masuk lapangan permainan pada menit ke-52 menggantikan Eric-Maxim Choupo Moting.

Icardi, pemain depan berpaspor Argentina dan berstatus pinjaman dari Inter Milan, membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 7 menit dan mencetak gol ketiga pada menit ke-63.

Kemenangan ini membuat PSG makin mantap memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 9, diikuti Real Madrid, dengan nilai 4, yang mencatat kemenangan pertama atas tuan rumah Galatasaray 1 - 0 di Isranbul, Turki, berkat gol semata wayang Toni Kroos pada menit ke-18.

Bruges menempati posisi ketiga dengan nilai 2, sedangkan Galatasaray di dasar klasemen dengan koleksi hanya 1 poin.

Kemenangan besar juga diraih dua klub Inggris, Tottenham dan ManCity. Menjamu Red Star Beograd di London dalam pertandingan Grup B, Spurs juga menang lima gol tanpa balas. Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing mencetak dua gol.

Kane mencetak gol pembuka dan gol penutup ke gawang tamu dari Serbia pada menit ke-9 dan 72, Son mencetak gol kedua dan ketiga pada menit 16 dan 44, serta satu gol lagi dikontribusi Erik Lamela pada menit 57. Selain mencetak gol keempat, Lamela juga memasok dua assist untuk dua gol pertama Spurs.

Dalam laga lain di Grup B, jagoan Bundesliga Jerman Bayern Munchen menang tipis 3 - 2 di markas klub Yunani, Olympiakos Piraeus dengan dua gol di antaranya dihasilkan ujung tombak asal Polandia, Robert Lewandowski.

Dengan hasil dua laga itu, Munchen makin perkasa memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai sempurna 9, diikuti Spurs 4, Red Star 3, dan Olympiakos 1.

Sementara itu di Grup C, tuan rumah Manchester City menghabisi tamunya dari Italia, Atalanta Bergamo, dengan skor 5 - 1, ditandai dengan hattrick Raheem Sterling dengan tiga gol yang dicetaknya dalam rentang waktu hanya 11 menit yakni pada menit ke-58, 64, dan 69.

Atalanta sempat lebih dahulu unggul setelah Ruslan Malinovsky sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-28, tetapi Citi segera bangkit dengan dua gol Sergio Aguero pada menit ke-34 dan 4 menit kemudian dari titik penalti.

Sayangnya, kemenangan skuatr asuhan Pep Guardiola dinodai dengan kartu kuning kedua yang diterima Phil Foden sehingga dia mesti meninggalkan lapangan pada menit ke-82.

Di laga lain Grup C, tuan rumah Shakhtar Donetsk dipaksa imbang 2 - 2 oleh tamunya dari Kroasia, Dinamo Zagreb, di Kharkiv.

Dengan hasil dua laga itu, City kian mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai sempurna 9, diikuti Dinamo dan Shakhtar masing-masing 4, sedangkan Atalanta di dasar klasemen tanpa poin karena selalu menelan kekalahan di tiga pertan dingan.

Di Grup D, Juventus dan Atletico Madrid terus bersaing di dua posisi teratas klasemen setelah meraih kemenangan kedua.

Di Turin, Italia, Juve menang 2 - 1 atas tamunya dari Rusia, Lokomotiv Moskwa. Paulo Dybala mencetak dua gol pada menit 77 dan 79 untuk membalikkan skor setelah tamu lebih dahulu membuka keunggulan pada menit 30 lewat aksi Aleksey Miranchuk.

Adapun Atletico menang 1 - 0 di Madrid atas wakil Bundesliga Bayer Leverkusen berkat gol semata wayang Alvaro Morata pada menit 78. Saat mencetak gol, Morata baru bermain 8 menit menggantikan Koke.

Dengan hasil dua laga itu, Juve dan Atleti masing-masing mengoleksi nilai 7 dan mengisi dua setrip teratas klasemen sementara Grup D, diikuti Lokomotiv 3 dan Leverkusen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Manchester City PSG tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top